Asah Skill dan Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Pekalongan Latihan Menembak

Personil Polres Pekalongan mengasah ketrampilan menembak yang dilakuksanakan di Lapangan Tembak Brimob Pelopor B Pekalongan. (Foto : Humas Polres Pekalongan)

Pekalongan (Sigijateng.id) – Tingkatkan kemampuan dan mengasah ketrampilan personil, Polres Pekalongan menggelar kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Brimob Batalyon B Pelopor Pekalongan, Jumat (13/5/22)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H berkesempatan memimpin langsung sekaligus sebagai instruktur. Turut mengikuti Wakapolres Pekalongan, sejumlah perwira lainnya serta seluruh anggota Sat Samapta Polres Pekalongan.

AKBP Dr. Arief Fajar Satria mengatakan latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna mendukung tugas – tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. Disamping itu dapat mengetahui bagaimanana memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, dirinya juga memberikan arahan kepada para peserta latihan diantaranya delapan teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan.

“Yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah – olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan,” tegasnya.

“Selain itu jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan (bukan sasaran tembak), serta tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar,” imbuh Kapolres. (Dudi)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini