Arih Aisyah Meninggal Usai Sidang Skripsi, Wisuda di Unnes Diwakili Orang Tua

Suasana wisuda ke-112 Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (21/9/2022) yang sebelumnya ramai suara wisudawan dan tamu undangan mendadak hening. (Foto. Humas unnes)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Semua mata tertuju pada foto almarhum Arih Aisyah yang melangkah naik panggung. Almarhum Arih Aisyah telah meninggal dunia pada 6 Mei 2022 lalu akibat kecelakaan tabrak lari setelah melakukan sidang skripsi.

Almarhum Arih Aisyah merupakan lulusan prodi S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang berhasil menyelesaikan studinya dengan baik.

Mendiang Arih Aisyah merupakan anak yang religius. Setelah kuliah bercita-cita ingin menjadi guru di Jepara.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, menyampaikan dukacita yang mendalam. Prof Fathur mengapresiasi perjuangan almh Arih Aisyah menyelesaikan studinya.

Tentu perjuangannya ini, lanjutnya, adalah untuk membanggakan kedua orang tuanya. Dia berharap, perjuangan itu bisa menjadi contoh bagi yang lain.

“Ini harus jadi contoh. Di balik perjuangan kuliah mahasiswa ada harapan besar orang tua. Sekali lagi, apresiasi yang sebesar-besarnya untuk mendiang Arih Aisyah. Juga untuk orang tuanya yang hebat,” ucap Prof Fathur saat wisuda pada Rabu (21/9/2022).

Pada kesempatan itu, jajaran senat, ribuan wisudawan sejenak berdoa bersama untuk mendiang Alm. Arih Aisyah.

“Semoga almarhumah diterima di sisi sang maha Pencipta dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucapnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini