Arema FC vs Barito Putera Sore Ini, Berikut Link Siaran Langsung dan Prediksi Pemain

Tim Arema FC saat bertemu dengan Persikabo di Piala Presiden 2022. ( foto pialaindonesia.id)

MALANG (Sigijateng.id) –  Tim Arema FC akan bertemu Barito Putera pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7) pukul 15.30 WIB.

Tim berjuluk Singo Edan mewaspadai tren positif lawannya yakni Barito Putera karena selama menjalani babak penyisihan. Barito Putera tercatat tidak pernah kalah dalam empat laga terakhirnya, sehingga bisa lolos dari Grup B dengan status runner up.

Beda halnya dengan Arema FC yang berhasil menjuarai Grup D. Rekam jejak Dendi Santoso dkk tercoreng satu kekalahan, walaupun dua pertandingan menang.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menilai tren positif Barito Putera patut diwaspadai pemain di atas lapangan. Kondisi tim lawan yang lebih harmonis dengan belum tersentuh kekalahan dianggapnya dapat menebar ancaman.

“Kami akan melawan tim yang bagus karena telah lolos dari babak penyisihan dengan bagus pula. Kita tahu kalau mereka sampai sekarang belum pernah kalah,” kata pelatih asal Portugal.

Dia juga mengatakan Barito Putera memiliki skuat yang tidak boleh dianggap remeh. Walaupun materi pemain masih kalah mentereng dengan timnya, Barito Putera diuntungkan dengan mayoritas pemain musim lalu masih bertahan.

Tanpa banyak perombakan di tubuh tim Barito Putera membuat mereka kini punya kesepahaman yang sudah lebih baik.

Faktor inilah yang dianggapnya tidak mudah untuk bisa menaklukkan tim kebanggaan warga Banjarmasin.

“Tim yang mereka miliki sekarang, sebagian besar adalah pemain musim lalu. Itu berarti di antara mereka sudah terbangun chemistry. Jadi jelas akan jadi laga yang sulit,” tandasnya.

Sementara, tim Barito Putera bakal mengandalkan sebagian besar pemain-pemain muda, sedangkan Arema FC menjelma jadi salah satu tim bertabur bintang.

Pelatih Barito Putera Dejan Antonic menyadari ada perbedaan kualitas dan kedalaman skuat antara timnya dengan lawan. Namun dari perspektif yang lain, dia melihat perbedaan tersebut jadi peluang bagi pemainnya.

“Saya setuju materi pemain Arema dengan Barito beda jauh. Banyak pemain bintang di Arema. Kalau di Barito tidak punya banyak pemain dengan nama besar di Indonesia,” kata pelatih asal Serbia.

“Tapi ini kesempatan untuk semua pemain Barito membuktikan kalau dia mau mempunyai nama positif dan bagus di Indonesia, mereka harus belajar di pertandingan ini,” sambungnya.

Sepanjang babak penyisihan Grup B, sejumlah pemain muda jadi pilar inti Barito Putera. Mulai dari Buyung Ismu Lessy (23 tahun), Ferdiansyah (22), Luthfi Kamal (23), Bagas Kaffa (20), Muhammad Firly (22), Rafi Syarahil (21) dan Franck Rickhart Sokoy (24).

Dejan melihat pemain muda ini potensial secara jangka panjang. Di samping itu, tenaga muda ini berkesempatan memberi perbedaan signifikan pada jalannya pertandingan.

“Sekali lagi, kalau kita lihat materi pemain beda jauh. Tapi saya sering bilang kalau sepak bola itu pertandingan yang sulit. Semuanya ada kesempatan, tidak melihat tim ini kecil atau tim ini besar,” ujarnya bersemangat.

Berikut link live laga ini: https://www.vidio.com/live/9114-piala-presiden

Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Barito Putera

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Hasim Kipuw, Sergio Silva, Johan Alfarizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis; Hanis Saghara.

Pelatih: Eduardo Almeida (Portugal)

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Donni Harold Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Dedi Hartono, Muhammad Luthfi Kamal; Ambrizal Umanailo, Rafael Silva, Rizky Rizaldi Pora.

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia) (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini