Aksi Heroik Polisi Bantu Padamkan Truk Bermuatan Kayu yang Terbakar di Jalan Pantura Demak

Petugas Polres Demak saat ikut memadamkan mobil truk yang terbakar di jalur Pantura, tepatnya di depan SMA N 1 Karangtengah Desa Dukun Kecamatan Karangtengah, Kamis sore(12/05/22) sekira pukul 16.00 WIB. (Foto : Humas Polsek Karangtengah)

Demak (Sigijateng.id) – Sebuah kendaraan truk dengan Nopol B-9389-NOC yang sarat dengan muatan kayu terbakar di jalur Pantura, tepatnya di depan SMA N 1 Karangtengah Desa Dukun Kecamatan Karangtengah, sekira pukul 16.00 WIB pada Kamis (12/05/22) sore.

Kepala Kepolisian Resor Demak AKBP Budi Adhy Buono melalui Kapolsek Karangtengah AKP M.Sigit Hadi bersama anggota langsung terjun ke lokasi ikut memadamkan kobaran api yang membakar truk tersebut.

AKP Sigit mengetahui adanya truk terbakar setelah menerima laporan dari masyarakat. Tak berselang, dirinya bersama anggota jajarannya langsung melakukan pengecekan sembari menunggu Damkar Pemda Kabupaten Demak yang sedang perjalanan menuju truk yang terbakar.

Di Tempat lokasi kejadian truk terbakar, Sigit bersama dengan anggotanya dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran tersebut. Hingga akhirnya, selang 15 menit api berhasil dipadamkan.

Sigit menerangkan, penyebab terjadinya kebakaran truk di duga karena mengalami adanya korsleting listrik di bagian mesin sehingga terjadi kebakaran. “Dimungkinkan konsleting pada mesin dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya materiil saja,” terang Sigit.

Djasmin Mitro Diharjo (61) pengemudi truk terbakar, mengatakan kendaraan truk tersebut bermuatan kayu, berjalan dari arah Semarang menuju ke Kudus. Tiba-tiba, sampai di depan SMA N 1 Karangtengah, ada suara ledakan lalu timbul percikan api dan truk terbakar.

“Awalnya saya dari arah Semarang mau menuju ke Kudus, sesampai depan SMA Karangtengah, saya mendengar ada ledakan di bawah kursi, dan kernet saya Ngasiran (54), melihat ada percikan di tempat ledakan, kemudian saya menepi dan tiba-tiba api sudah besar,” ucap Mitro. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here