Akhirnya, Petugas Temukan Kotak yang Diduga Blackbox

Petugas saat membawa yang diduga Blackbox berhasil ditemukan, Selasa (19/7/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI AU, TNI AD, POLRI, BPBD dan dibantu oleh warga sekitar masih terus melakukan pencarian sisa-sisa puing jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle.

Lokasi yang memang jauh dari pemukiman warga dan medan yang curam tersebut juga tidak mudah dilakukan petugas gabungan dalam pencarian.

Sebab, lokasi jatuhnya pesawat yang diterbangkan oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indera W mengalami berada di tengah hutan, tepatnya di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Setelah proses evakuasi dihentikan pada Selasa (19/7/2022) dini hari, petugas kemudian melanjutkan proses pencarian pada keesokan harinya.

Sekitar dua jam pencarian, akhirnya kotak yang diduga blackbox berhasil ditemukan oleh petugas.

“Tutupin tutupin,” ucap petugas yang membawa kotak tersebut sembari menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) jatuhnya pesawat tersebut.

Sebelum kotak tersebut, sejumlah warga sekitar ikut mencari dan mengumpulkan serpihan-serpihan pesawat yang jaraknya sekitar 500 meter dari TKP.

Tak berselang lama, petugas juga menemukan kotak berwarna oranye dengan ukuran yang lebih kecil.

Hingga saat ini, belum ada pihak berwenang yang dapat dimintai keterangan terkait penemuan dua kotak tersebut.

Diketahui, Pesawat T-50i Golden Eagle diterbangkan oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indera W mengalami kecelakaan saat latihan night tactical intercept.

Pesawat tail number TT-5009 take off dari Lanud Iswahjudi Senin (18/7/2022) pukul 18.24 WIB. Kemudian pilot pesawat T-50 i Golden Eagle terakhir melakukan kontak dengan flight director pada pukul 19.25 WIB.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini