Adu Skill, 6 Tim Sepak Bola Kendal Berlaga di Liga Santri Dandim Cup 2022

Bupati Dico M Ganinduto membuka liga santri piala Dandim 0715 Kendal di stadion Utama Kebondalem Senin 20 juni 2022. Foto :kendalkab.go,id

Kendal (Sigijateng.id) – Sebanyak enam tim sepakbola dari berbagai pondok pesantren di Kendal mengikuti Liga Santri Dandim Cup 2022. Bagi mereka yang menjadi tim terbaik, nantinya berhak mendapatkan tiket menuju Liga Santri ke tingkat provinsi.

Enam tim tersebut diantaranya kesebelasan Miftahul Huda Limbangan, Salafiyah FC Kangkung, Darul Amanah Sukorejo, Manbaul Hikmah (Manhik) United Kaliwungu, Al Fadlu 2 Brangsong, dan kesebelasan dari Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan.

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, kegiatan ini bagian dari menyiapkan satu tim terbaik untuk melangkah ke tingkat provinsi.

“Mereka dibagi menjadi dua group, masing-masing akan dipilih tim terbaik untuk melangsungkan laga pamungkas di tingkat kabupaten,” katanya.

Dandim berharap perwakilan Kabupaten Kendal bakal terus melaju ke tingkat nasional dalam Piala KASAD yang akan berlangsung pada Hari Santri 22 Oktober mendatang.

“Melalui olahraga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di dalam diri para santri. Akan diambil satu tim ke tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional, yaitu piala KASAD,” jelasnya.

“Semua peserta harus bisa berlaga dengan baik, suportif, dan menjunjung nilai-nilai kerukunan antar anak bangsa,” imbuhnya.

Sebagai pembuka Liga Santri Dandim Cup 2022, dibuka dengan laga persahabatan antara Pemkab Kendal vs Kodim 0715/Kendal.

Sementara itu, Bupati Dico M Ganinduto menyatakan, pihaknya akan menyiapkan satu tim terbaik dari enam tim yang berlaga menuju ke tingkat provinsi.

“Siapapun nanti tim yang terpilih, akan kami terus berikan bimbingan sampai menuju kompetisi selanjutnya. Ini bagian dari upaya mengembangkan potensi sepakbola Kendal,” tuturnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here