9 Pejabat Tinggi Pratama Dilantik dan Lakukan Sumpah Jabatan, Ini Pesan Bupati Dico

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto kepada sembilan pejabat, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Jumat (27/5/2022).

Kendal (Sigijjateng.id) – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berkesempatan melantik setidaknya sembilan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat (27/5/2022).

Dalam pelantikan terhadap 9 pejabat tinggi pratama tersebut, Bupati juga didampingi Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan Pj Sekda Kendal Sugiono saat pengambilan sumpah jabatan.

Mereka yang dilantik, antara lain Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal di jabat Hudi Sambodo, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kendal di jabat Pandu Rapriat Rogojati, dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kendal di jabat Achmad Ircham Chalid.

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di jabat oleh Yanuar Fatoni, Kepala Dinas Perhubungan di jabat oleh Mohammad Eko, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup di jabat oleh Aris Irwanto.

Selain itu Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kendal di jabat oleh Izzudin Latif, Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Kendal di jabat oleh Abdul Wahab, serta Direktur RSUD Dr Soewondo di jabat oleh dr Saekhu.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyebut, selain pelantikan terhadap 9 pejabat tinggi pratama itu masih ada juga beberapa posisi jabatan yang kosong. Kekosongan posisi jabatan itu secepatnya akan segera diisi dengan harapan kinerja dari Pemerintah Daerah dapat lebih maksimal.

“Masih terdapat Dinas yang kosong itu adalah Dinas Kesehatan karena kemarin tidak ada yang mendaftar, namun dalam waktu dekat akan diusahakan untuk segera terisi,” jelas Dico M. Ganinduto.

Dia mengungkapkan, saat ini sebagian besar kekosongan jabatan sudah terisi, tinggal beberapa yang belum, salah satunya Dinas Kesehatan. Hal itu dikarenakan yang mendaftarkan diri untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan belum ada.

“Secepatnya akan segera kita isi kekosongan-kekosongan ini bersama yang lain, termasuk asisten ahli, staf ahli dan para kabag yang saat ini masih dalama posisi Plt. Hal ini supaya kinerja pemerintahan bisa efektif dan maksimal,” terang Dico kepada awak media.

Dico menegaskan, dirinya akan selalu mengawasi dan melakukan pembinaan kepada bawahannya secara terbuka. “Ya dari awal saya selalu terbuka melakukan pembinaan. Jadi saya sampaikan di forum. Karena ini sebagai bahan evaluasi dan monitoring bagi kita semua,” pungkasnya.(Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini