Begini Pesan Kiai Darodji Kepada Atlet Jateng Agar Prestasi Meningkat

SEMARANG (Sigijateng) – KONI Jawa Tengah dibawah pimpinan Bona Ventura Sulistiana diharapkan prestasinya lebih baik sehingga atlet daerah ini semakin berjaya di ajang Nasional.
Hal itu disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia( MUI) Jawa Tengah Dr KH Achmad Darodji MSi ketika tampil memberikan tausiah dalam halal bihalal Keluarga besar KONI Jawa Tengah, di kantor KONI Jateng komplek Gelora Jatidiri Semarang, Jum’at(13/5/2022).

Meskipun Halal bihalal terbatas hanya untuk pengurus dan karyawan kantor KONI Jateng, namun Ketua Umum KONI Bona Ventura Sulistiana SH MH mengundang juga tokoh-tokoh olahraga maupun ketua lembaga yang terkait dengan keolahragaan. Hadir pada acara itu Ketua Komisi E DPRD Jateng Abdul Hamid SPdI, Kabid Keolahragaaan Disporapar Aria Chandra Destianto STP MSi, Analis Kebijakan Ahli Madya Sekda Provinsi Woro Budisayekti SSos MSi, Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Kesra Provinsi Budi Martono SH MH, Koordinator PPHD Sri Wahyuningsih SH (mewakili Kabiro Hukum Provinsi), Kepala PPLOP Provinsi Eni Kurniati ST MM, Mario (mewakili Kepala Inspektrorat Provinsi Dhani Widianto SSos MSi), Kapolsek Gajahmungkur Kompol Juliana BR Bangun SH MH.

Undangan lain yang hadir adalah wakil-wakil pengprov cabang olahraga yang berkantor Kompleks GOG Jatidiri yakni Sekum PBSI Iswoyo, Sekum Perbakin Mugiyo Hartono, Ketua Harian IMI Dedi Satria Budiman, Wakil Ketua Umum II Sudjatmiko, Ketua Kadin Jateng Harry Nuryanto (yang juga wakil ketua umum III/bidang dana) dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud (yang juga wakil ketua umum IV), Ketua Harian Pengprov Wushu Sudarsono.

Achmad Daroji yang juga ketua Basnaz Jawa Tengah menyatakan, muara menuju prestasi tidak lepas dari tuntunan Nabi Muhammad SAW yakni dengan memegang kesabaran, jujur dan disiplin.

”Bagaimana mau prestasi jika atlet tidak jujur dan disiplin. Ini kunci seorang atlet dengan tetap menjunjung disiplin, insya Allah akan prestasi”, tegas Achmad Darodji.

Jujur dan disiplin merupakan roh ibadah puasa. Sebab mereka yang berpuasa itu tidak akan mencuri-curi kesempatan, misalnya minum, meskipun tidak ada yang menyaksikan. ‘

‘Ya, semangat puasa itu harus kita jalankan terus setiap saat. Keyakinan kita bahwa Allah selalu mengawasi, bukan hanya saat berpuasa.

Pada kesempatan tersebut Kiai Darodji juga menyampaikan halal bihalal merupakan produk asli masyarakat Indonesia bahkan acara halal bihalal sekaran ini ditiru oleh negara lain seperti Malaysia. ”kita bersyukur di negara kita ada kegiatan halal bihalal yang ternyata bayak manfaatnya.”

Menurut mantan pengajar UIN Walisanga Semarang itu, kegunaan halal bihalal bagi masyarakat Indonesia tidak hanya sebagai ritual keagamaan namun bersifat universal yang diikuti seluruh masyarakat agama apa pun. ”Sebab, setelah ummat Islam selama satu bulan berpuasa Ramadhan, tentu ingin tetap suci yakni dengan saling bermaaf-maafan satu sama lain.”

Sementara itu Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana dalam sambutannya mengatakan, hikmah dari halal bihalal adalah memupuk kerukunan, kekompakkan seluruh keluarga besar KONI Jateng. Termasuk juga atlet.
Menurut Bona Ventura, selama Ia memimpin KONI Jateng bertekad menjalankan tugas dengan lurus demi prestasi olahraga di Jawa Tengah. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here