72.873 Jiwa Penerima Manfaat di Kabupaten Kendal Mulai Menerima BLT Minyak Goreng

Pastikan penyaluran BLT Migor berjalan lancar dan tepat sasaran, Bupati Dico M Ganinduto memantau langsung kegiatan yang digelar di Kantor Pos Kendal, Selasa (12/4/2022). (Foto: kendalkab.go.id)

Kendal (Sigijateng) – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meninjau pelaksanaan penyaluran BLT Minyak Goreng dan Bantuan Pangan Tunai di Kantor Pos Kendal, Selasa (12/4/2022). Bantuan Langsung Tunai, BLT minyak goreng mulai disalurkan kepada penerima di Kabupaten Kendal.

Dico yang turut memastikan penyaluran berjalan lancar dan tepat sasaran saat itu mengatakan, total penerima bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial di Kabupaten Kendal ada 72.873 jiwa penerima manfaat.

“Masing-masing warga menerima bantuan uang tunai sebesar Rp500.000, terdiri dari bantuan pangan Rp200.000 untuk 1 bulan dan Rp300.000 untuk minyak goreng selama 3 bulan,” kata Dico.

Dico berharap, dengan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dan terkait pemulihan ekonomi ini semoga dapat bermanfaat bagi penerima manfaat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal, Tony Ari Wibowo mengatakan, bantuan ini disalurkan melalui Kantor Pos di Wilayah Kabupaten Kendal. Sehingga masyarakat bisa mengambilnya di kantor pos terdekat. Untuk komunitas atau yang berkebutuhan khusus akan diantar ke rumah masing- masing penerima manfaat.

Salah satu penerima manfaat, warga Kelurahan Sukodono mengaku senang dan mengucap syukur alhamdulillah, mendapatkan batuan dari pemerintah. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan, sebab bermanfaat sekali bagi saya,” ujar Romlah.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pasar Relokasi Weleri mengingatkan warga jangan gunakan BLT minyak goreng untuk beli rokok, Senin (11/4/2022).

Ganjar meminta warga menggunakan BLT minyak goreng dari pemerintah pusat sesuai peruntukkannya, tidak memakainya untuk yang lain. Pihaknya melalui Dinas Sosial masih memantau keputusan akhir pencairan BLT minyak goreng. Sebab di berita terkini yang dibacanya, pemerintah pusat masih merapikan data. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini