7 Tempat Kuliner di Jepara Favorit Wisatawan, Ada Warung Pindang Serani dan Ikan Bakar Karimun

Ayam Goreng Kremes Pak Pono Jepara. (Foto istimewa)

SIGIJATENG.ID – Jepara selain terkenal dengan hasil ukirannya juga punya berbagai wisata kuliner dengan cita rasa yang mampu menggugah selera yang harus anda cicipi saat datang ke kota Jepara.

Berwisata dan menjelajah Jepara memang tak lengkap apabila Anda tidak mencicipi beberapa makanan khas yang ada di sini.

Penasaran apa saja? Berikut daftar tempat kuliner di Jepara yang bisa Anda pilih untuk menikmati hidangan lezat.

  1. MBS Bistro Cafe Jepara (Jl. Dr. Sutomo No.15, RW.2, Kauman,)

Di MBS Bistro Café menyediakan makanan standar ala-ala kafe dengan harga yang standar mulai dari 12 ribuan rupiah saja, café yang satu ini cocok buat wisatawan muda yang berkunjung ke Jepara. Untuk tempat instragamable banget dan ada live musicnya juga lho

Jam buka MBS Bistro Café ini mulai pukul 8:00 – 18:00 dan merupakan Kafe di area Jawa Tengah. Restoran ini memang adalah destinasi wisata kuliner di area Jawa Tengah. Di sini tersedia berbagai makanan enak dan memang layak dikunjungi.

  1. Rengkut Buyut Restoran (Jl. Ki Mangunsarkoro No.42, Panggang IV, Panggang)

Restoran yang sudah berusia tua ini menyediakan menu-menu andalan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Letaknya sangat strategis dengan lahan parkir yang luas sehingga tidak akan menyulitkan siapa saja yang ingin makan bersama keluarga di tempat ini.

Menu yang ditawarkan sejenis penyetan, olahan ikan bakar, dan lalapan sambal yang sangat menggugah selera. Metode penyajiannya sangat tradisional karena masih menggunakan piring yang terbuat dari tanah liat.

  1. Warung Pindang Serani dan Ikan Bakar Karimun (Jobokuto, Kec. Jepara)

Warung makan satu ini menyediakan pindang serani, yakni olahan ikan serani yang memiliki cita rasa sangat lezat. Ikan serani dikukus bersamaan dengan garam lalu dicelupkan pada kuah segar yang sangat nikmat.

Selain menu pindang serani, ada juga ikan bakar lezat yang bisa Anda pilih. Bahan dasarnya juga terbuat dari ikan serani pilihan yang diolah dengan sangat baik. Anda tidak akan bisa menikmati lezatnya ikan serani apabila tidak mengunjungi Jepara dan juga warung makan satu ini.

  1. Ayam Goreng Kremes Pak Pono (Jl. HOS Cokroaminoto, Demaan)

Ayam Goreng Kremes Pak Pono menjajakan hidangan ayam goreng di Kabupaten Jepara. Tempat ini menyediakan ayam goreng dengan daging yang empuk, bumbu, bahan dan resep pilihan. Tempat ini dapat menjadi pilihan makan bersama teman dan keluarga. Hidangan ditawarkan dengan harga terjangkau dengan rasa terbaik.

  1. Sop Udang Senenan (Jl. Wahid Hasyim No.151, Rw. IV, Potroyudan)

Apakah Anda adalah penggemar makanan berkuah? Jika iya, maka jangan sampai lupa untuk mengunjungi tempat makan satu ini. Restoran satu ini menyediakan menu sop udang khas daerah Jepara yang memiliki cita rasa berbeda dengan daerah lainnya.

Sesuai dengan namanya, sop ini memang mengandung banyak udang goreng yang ditaburkan pada bagian atasnya. Selain itu, bagian kaldunya juga terbuat dari udang, berbeda dengan sop lainnya yang biasanya terbuat dari kaldu ayam. Maka, cita rasa dari udang akan sangat terasa.

  1. Mie Ayam Cokro (Pengkol, Jepara)

Salah satu pilihan penjual mie ayam di Kabupaten Jepara. Mie ayam cokro menawarkan hidangan mie ayam terbaik dengan resep mie ayam khas. Satu porsi mie ayam disini di tawarkan dengan harga terjangkau, tersedia tempat yang nyaman untuk makan dan pelangan juga bisa memesan mie ayam untuk di bawa pulang (dibungkus). Mie Ayam Pak Cokro ini terkenal dengan ayamnya yang melimpah.

  1. Sate Kerbau H. Darno Shoping Center (Jl. Yos Sudarso, Jobokuto II, Jobokuto, Kec. Jepara)

Jika Anda penasaran dengan rasa sate kerbau, maka sangat direkomendasikan untuk mencoba kuliner di restoran satu ini. Menu yang dihadirkan adalah sate kerbau dengan cita rasa yang gurih dan nikmat.

Teksturnya begitu lembut dan empuk sehingga para orang tua juga masih bisa menikmati kuliner satu ini. Sama seperti sate-sate lainnya, restoran satu ini juga menyediakan bumbu kacang lezat dengan tambahan kecap manis yang memikat.

Masukkan daftar tempat kuliner di atas ke dalam wishlist weekend anda ya! (akhida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here