6 Website Gratis Buat Membuat Portofolio Online, Mudah dan Tidak Ribet!

Ilustrasi - (foto tangkapan layar)

SIGIJATENG.ID – Portofolio adalah suatu hal yang penting dalam pengembangan karir seseorang. Kenapa? Karena portofolio merangkum seluruh informasi mengenai prestasi, hasil karya, kemampuan, pelatihan, dan pengalaman kerja yang pernah dijalani.

Fungsi portofolio bukan hanya bisa dipakai oleh para fresh graduate dalam proses melamar kerja. Portofolio juga bisa dimiliki oleh pekerja yang sudah berpengalaman yang berisi laporan lengkap tentang pekerjaan apa saja yang sudah diselesaikan.

Berbeda lagi dalam bidang seni, portofolio bisa diartikan sebagai kumpulan hasil karya terbaik dari seorang seniman yang sengaja diadakan untuk keperluan pameran

Nah bagi anda yang ingin membuat portofolio untuk tujuan melamar pekerjaan, simak rekomendasi website berikut ini untuk membuat portofolio secara online dengan mudah dan tentunya ada banyak template keren yang gratis.

  1. Behance.net

Andalan para designer dan fotografer buat update karya desain mereka. Ini juga digunakan oleh rekruter untuk expandare portofolio designer dan mencari talent baru

  1. Clippings.me

Website clippings ini cocok untuk penulis, jurnalis atau bandagger untuk menyatukan semua tulisan dalam satu tempat. Kelebihan web ini adalah anda bisa dapat bantuan deveandaper jika membutuhkan.

  1. Dribble.com

Dribbble ini salah satu portofolio online populer di kalangan desainer. Anda bisa share dokumen yang isinya proses pembuatan desain, rancangan desainnya, prototype dan lain-lain.

  1. Carbonmade.com

Carbonmade menawarkan tema visual dan layanan nama domain yang cukup unik. Cocok bagi para desainer UI/UX yang ingin mencari relasi dengan desainer lain. Sempurna untuk situs yang penuh gambar. Copy dan paste gambar dari desktop Anda, tambahkan teks dan portofolio anda selesai dibuat.

  1. Journoportofolio.com

Journo Portofolio bisa diaplikasikan untuk anda yang berprofesi sebagai jurnalis, copywriter, bandagger, dan fotografer. Di journo, anda bisa menggunakan 6 tema berbeda untuk tiap artikel. Impor karya Anda dengan cepat dalam format apa pun: URL, PDF, gambar, atau sematan dari ribuan sumber seperti YouTube, Vimeo, SoundCloud, dan Spotify.

Gunakan bagian dan tema yang telah dirancang sebelumnya untuk menyatukan situs Anda dalam hitungan menit, pilihan desain yang banyak memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan portofolio hanya dengan beberapa klik.

  1. Cargo.site

Salah satu portofolio online yang sederhana dan efektif, cocok untuk pekerja di bidang seni dan industri kreatif. Plusnya, anda bisa langsung coba gratis tanpa harus membuat akun terlebih dahulu.

Kini anda tidak perlu lagi bingung untuk mendisain portofolio yang sesuai dengan gaya anda dan tentunya mampu tingkatkan kepercayaan diri saat melamar kerja. Selamat mencoba! (akhida)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini