6 Destinasi Wisata di Magelang, Cocok untuk Berakhir Pekan

SIGIJATENG.ID – Menghilangkan penat setelah satu minggu penuh beraktivitas merupakan kunci agar anda kembali fresh untuk menjalani minggu-minggu berikutnya. Salah satu solusi yang paling ideal ialah melihat alam.

Bagi anda yang tinggal di Kabupaten Magelang dan sekitarnya, pilihan beberapa destinasi wisata ini cocok dijadikan pertimbangan untuk mengisi akhir pekan anda. Ajak teman, pasangan ataupun keluarga untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini:

  1. Mangly Sky View
(foto instagram manglyskyview)

Destinasi wisata viral ini menyajikan pemandangan indah Gunung Sumbing. Tidak hanya pemandangan Gunung Sumbing saja, tapi masih ada pemandangan dari Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Tidar, Telomoyo, Giyanti, dan Ungaran. Ada banyak spot instagramable yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto. Mangli Sky View ini berada di ketinggian 1.570 mdpl sehingga udaranya sangat segar dan sejuk. Lokasi: Area Hutan Sawah Mangli, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56153

  1. Silancur Highland
(foto instagram silancurhighland)

Silancur Highland adalah salah satu destinasi wisata Magelang viral yang memiliki konsep gardu pandang. Ada banyak sekali spot cantik untuk berfoto dengan pemandangan alam yang sangat indah. Dari atas ketinggian, Moms bisa melihat pemandangan berbagai macam gunung, mulai dari Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Andong, dan Telomoyo. Wisata Magelang viral ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017.

Lalu semenjak adanya pandemi, wisata ini mulai sepi karena sempat ditutup. Baru pada tahun 2022 saat wisata ini dibuka kembali, Silancur Highland menjadi lebih viral. Kebanyakan wisatawan datang ke wisata Magelang viral ini untuk melihat sunset dan sunrise, tapi Moms juga bisa datang kapan saja. Lokasi: Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56153

  1. Air Terjun Kedung Kayang
(foto instagram airterjun.kedungkayang)

Air Terjun Kedung Kayang menjadi wisata Magelang viral yang terbilang cukup populer. Hal ini dikarenakan keunikan dari air terjunnya. Air Terjun Kedung Kayang adalah salah satu air terjun tertinggi yang ada di Jawa Tengah. Air terjun ini berada di atas ketinggian sekitar 1.200 mdpl.

Ada dua spot untuk Moms menikmati pemandangan air terjun di sini, yakni dari arah bawah air terjun dan dari atas. Ada sebuah gardu pandang yang difavoritkan oleh wisatawan untuk berfoto karena memiliki pemandangan air terjun secara keseluruhan dari atas. Lokasi: Desa Wonolelo kedung kayang, Nagrong, Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56411

  1. Punthuk Setumbu
(foto instagram hnrtourtravel)

Punthuk Setumbu adalah sebuah destinasi wisata Magelang viral yang menyajikan pemandangan alam menawan sehingga cocok untuk difoto. Punthuk Setumbu berada di atas ketinggian sekitar 1.300 mdpl sehingga udaranya sangatlah sejuk.

Jika datang di pagi hari sebelum jam 06.00, Moms bisa melihat pemandangan kabut yang menyelimuti are sekitarnya.Jadi, destinasi wisata ini kerap kali dijuluki dengan nama negeri di atas awannya Magelang. Lokasi: Jalan Borobudur Ngadiharjo, Kurahan, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553

  1. Wisata Terasering Sitegong
(foto instagram terasering_sitegong)

Wisata Terasering Sitegong termasuk ke dalam jajaran wisata Magelang viral yang masih terbilang baru. Jadi, tempat wisata ini masih sepi pengunjung sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan sepuasnya. Dari namanya saja, Moms pasti sudah mengetahui kalau wisata ini menyajikan pemandangan terasering hijau. Keunikannya adalah terasering tersebut berlatarkan Gunung Sumbing. Ada beberapa spot yang digunakan sebagai gardu pandang yang cocok untuk foto-foto.

Lokasi: Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

  1. Taman Wisata Air Kalibening
(foto instagram tamanairkalibening)

Taman Air Kalibening ini berada di Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Obyek wisata ini memiliki berbagai fasilitas menarik, mulai dari kolam renang yang luas, wahana slide kids, gazebo, taman dan mata air yang jernih. Termasuk halaman parkir yang luas dan memadahi. Selain air yang jernih, pengunjung yang datang pun akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Diantaranya view Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Bukit Giyanti dan hamparan pepohonan yang menyejukkan.

Jangan lupa persiapkan badget yang memadahi sesuai dengan destinasi pilihan anda ya. (akhida)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini