5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Tol Sragen, 1 Orang Tewas dan 2 Luka-Luka

Petugas melakukan olah TKP di Jalan Tol KM 540.600 B tepatnya di Dukuh Jambu, Desa Kebonromo Kecamatan Ngrampal Kabupaten Sragen. Foto :Dok Satlantas Polres Sragen

Sragen (sigijateng.id) – Peristiwa kecelakaan lalu lintas libatkan lima kendaraan terjadi di jalan tol KM 540.600 B, Dukuh Jambu, Desa Kebonromo Kecamatan Ngrampal Kabupaten Sragen, Kamis (29/12/2022) dini hari. Akibatnya, satu orang meninggal dalam kejadian itu.

Salah satu kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan karambol itu truk pengangkut sapi hingga terguling ke jalan dan sapinya berada di jalan tol. Dari arah berlawanan, meluncur mobil Kijang kapsul dan menabrak sapi lalu dihantam kendaraan Toyota Hiace yang berada di belakangnya.

Adapun lima kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan yakni truk boks, truk kayu nopol N 8175 US, Toyota Hiace, Toyota Kijang Kapsul nopol AD 8907 NM, Bus Pariwisata nopol N 7755 UR. Korban meninggal dunia kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen.

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Abipraya Guntur Sulatiasto saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut membenarkan bahwa kecelakaan terjadi di jalan tol Sragen dengan melibatkan lima kendaraan, yang terjadi sekira pukul 02.10 WIB.

“Kejadian itu menyebabkan satu korban meninggal dunia dan dua lainnya luka ringan sudah dievakuasi dan dibawa menuju ke RSUD Sragen untuk penanganan lebih lanjut,” kata Abipraya.

Disampaikan, kronologi kejadian berawal kendaraan truk boks dan truk bermuatan sapi berjalan dari arah timur ke barat. Diduga kurang memperhatikan situasi di depannya dan lepas kendali truk boks membentur bak bagian belakang truk bermuatan sapi.

Hingga mengakibatkan truk terguling dan muatan sapi keluar ke jalur tol. Pada saat sapi keluar ke jalan hingga di KM 541,000 B, dalam waktu bersamaan dari arah timur melaju kendaraan Toyota Kijang Kapsul yang diduga juga lepas kendali dan membentur hewan sapi tersebut.

“Sapi terpental ke arah kanan atau tol jalur A. Bersamaan dari arah barat melaju kendaraan Toyota Hiace membentur sapi dan terguling, lalu disusul dari searah dibelakangnya berjalan bus pariwisata yang juga diduga lepas kendali membentur Toyota Hiace tersebut,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, truk boks dikemudikan Deddy Supriyadi (42), warga Desa Kademangan Kecamatan Mande, Cianjur, Jawa Barat bersama satu penumpangnya, Aceng (korban meninggal).

Truk bermuat hewan sapi dikemudikan oleh Indra Setiawan (41), warga Mayangan, Probolinggo, Toyota Kijang Kapsul dikemudikan, Wartono (46), warga Nogosari, Boyolali, Toyota Hiace, Bus Pariwisata dikemudikan oleh Bahrudin (60), warga Dampit, Malang.

Hingga berita ini diturunkan, peristiwa kecelakaan tersebut pihak Satlantas Polres Sragen masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan dalam penyelidikan guna penanganan lebih lanjut.(Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini