5 Beasiswa Bagi yang Sudah Menikah, Ada Tunjangan Keluarga Lho

Ilustrasi: (foto Instagram titiknolenglish)

SIGIJATENG.ID – Menikah merupakan impian semua orang. Di lain pihak, ada yang melanjutkan pendidikan, namun tidak terlaksana karena menikah.

NIkah merupakan ibadah, nikah merupakan buah cinta yang sangat tak ternilai harganya.

Tapi bagi sebagian orang, nikah bisa menjadi suatu hal yang menakutkan. Apalagi bagi single yang semakin digerus oleh usia.

Di sisi lain menikah sering ditunda pelaksanannya karena berbagai faktor, misalnya belum punya rumah, penghasilan pas-pasan, belum bisa bahagiakan orang tua dan yang paling menjadi alasan untuk menunda menikah apalagi bagi mahasiswa, karena masih kuliah dan belum sarjana.

Menikah dan kuliah, kedua-duanya merupakan anjuran dalam Agama Islam. Menikah merupakan Sunnah Rasul dan menjadi wajib jika seseorang telah mampu menikah dan jika tidak menikah dikhawatirkan akan berbuat zina bila tidak segera menikah.

Begitu juga kuliah (Belajar/Studi) yang juga merupakan kewajiban bagi setiap Muslim. Dari sini dapat kita ambil kesimpulan bahwa menikah dan kuliah sama-sama dianjurkan oleh agama.

Nah, bagi anda yang berencana melanjutkan studi dan juga sudah mantap melangsungkan pernikahan, tak perlu bingung, ada beberapa pilihan beasiswa yang dapat anda usahakan untuk meraih cita-cita sekaligus membina keluarga kecil tercinta. Yuk simak apa saja beasiswanya,

  1. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI)
    BPI merupakan program beasiswa hasil kerjasama antara Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kemdikbudristek. Beasiswa ini mendanai program bergelar (degree) dan program non-gelar (non-degree). Beasiswa ini terbuka untuk S1/D4, S2 single degree, S2 double/joint degree, S3 single degree dan S3 double degree.
    Cakupan Beasiswa Biaya kuliah Visa Tunjangan buku Asuransi kesehatan Dana pendaftaran Biaya hidup bulanan Bantuan seminar internasional Dana kedatangan Bantuan publikasi jurnal internasional Dana transportasi Bantuan penelitian tesis atau disertasi Dana keadaan darurat Dana Tunjangan keluarga (untuk S3)
    Link https://beasiswa.kemdikbud.go.id
  2. LPDP
    Beasiswa dari Kementerian Keuangan RI ini menawarkan pembiayaan untuk studi S2 dan S3 di berbagai universitas dan negara sesuai dengan ketentuan LPDP.
    Cakupan Beasiswa Biaya pendaftaran Biaya pembuatan visa Biaya kuliah penuh Tunjangan bulanan Biaya penelitian Asuransi Kesehatan Tunjangan seminar Internasional Dana kedatangan Biaya publikasi jurnal internasional Tunjangan keadaan darurat Tunjangan buku Tunjangan keluarga (untuk S3) Biaya transportasi
    Link https://Ipdp.kemenkeu.go.id
  3. DAAD EPOS
    DAAP EPOS merupakan beasiswa penuh untuk kuliah S2 dan S3 di Jerman. Beasiswa ini menawarkan berbagai bidang studi yang berada di bawah naungan Bonn International Graduate School for Development Research (BIGS-DR)
    Cakupan Beasiswa Biaya kuliah penuh Tunjangan bulanan Tunjangan perjalanan Tunjangan Akomodasi Asuransi kesehatan dan kecelakaan Biaya kursus bahasa Jerman selama 6 bulan Tunjangan bulanan untuk anggota keluarga yang menemani (pada situasi tertentu)
    Link bitly/daadEPOS
  4. Gates Cambridge Scholarship
    Gates of Cambridge Scholarship merupakan program beasiswa untuk jenjang S2 dan S3 yang didanai oleh Bill Gates dan Melinda Gates Foundation. Beasiswa ini ditawarkan untuksemua program studi yang ada di University of Cambridge, UK.
    Cakupan Beasiswa Biaya kuliah penuh Tunjangan hidup £18.744 per tahun Tiket pesawat pada awal dan akhir masa studi Biaya visa Pendanaan pengembangan akademik mulai £500 -£2.000 Tunjangan keluarga £10.944 – £15.612 Pendanaan Maternity/Paternity Pendaan kesulitan
    Link https://www.gatescambridge.org
  5. British Council for Women in STEM
    British Council for Women in STEM merupakan beasiswa khusus perempuan yang digagas oleh British Council dengan 26 universitas di Inggris. Beasiswa menyasar perempuan yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di bidang STEM.
    Cakupan Beasiswa – Biaya kuliah – Tunjangan hidup – Biaya perjalanan – Biaya pembuatan visa – Asuransi kesehatan – Biaya kursus bahasa Inggris – Biaya dukungan untuk ibu Link bit.ly/british-STEM
    Coba kunjungi alamat situs yang sudah tertulis di atas untuk masing-masing kategori beasiswa agar tahu informasi lebih lanjutnya. (akhida)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini