493 Calhaj Asal Kendal Masuk Kloter 10 dan 11, Pemberangkatan Mulai Kamis 9 Juni 2022 Besok

Ilustrasi jamaah haji. Foto : pixabay.com

Kendal (Sigijateng.id) – Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag) Kabupaten Kendal, Nur Koidah mengatakan calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal tahun 2022 ini ada sebanyak 493 yang terbagi dalam dua kloter 10 dan 11.

“Untuk kloter sepuluh bergabung dengan Kabupaten Rembang, sedangkan kloter sebelas bergabung dengan Kabupaten Magelang,” kata dia usai acara pelepasan calon jemaah haji yang dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Setda Kendal, Sabtu (4/6).

Koidah mengungkapkan, keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Kendal dengan titik kumpul di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal akan dilaksanakan pada Kamis (9/6) besok.

“Kloter sepuluh diberangkatkan pukul 06.00 sampai di Donohudan pukul 09.00 WIB. Sedangkan kloter sebelas, diberangkatkan pukul 15.00 dan sampai di Donohudan pukul 17.00 WIB,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengimbau kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dalam pelaksanaan haji dan selalu bersabar. Bupati juga meminta supaya calon jamaah haji tahun 2022 ini nantinya mendoakan untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

“Karena ibadaj haji merupakan ibadah yang sarat dengan dikabulkannya doa dengan catatan harus selalu menyempurnakan syarat, rukun dan wajib haji,” ujarnya.

Dico berharap semoga seluruh jamaah haji dan pendamping saling menjaga kekompakan dan kebersamaan serta saling membantu selama menjalankan ibadah haji ditanah suci.

“Semoga jamaah haji Kabupaten Kendal menjadi haji yang mabrur yang selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat dan semoga kembali lagi ke Kendal dalam keadaan sehat wal’afiat,” tuturnya.

Diketahui pada acara pelepasan haji yang di gelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Setda Kendal tersebut. Turut hadir Pj Sekda Kendal Sugiyono, perwakilan Forkopimda, Kepala Kemenag Kabupaten Kendal, Mahrus dan Ketua MUI Kabupaten KH Asroi Tohir, serta ratusan calon jamaah haji asal Kendal. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini