42 ASN Pemkot Semarang Berangkat Ibadah Haji, Ita Ucapkan Selamat dan Berpesan Begini

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melepas keberangkatan 42 pegawai negeri sipil (PNS) di ruang Loka Krida, Balai Kota Semarang, Selasa (7/6/2022). (Foto. Pemkot Semarang)

Semarang (Sigijateng.id) – Sebanyak 42 pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Semarang berangkat menjalankan ibadah haji di tanah suci. Mereka masuk pemberangkatan kloter 18, 19, dan 22, yang rencananya bakal terbang ke tanah suci mulai 14 Juni mendatang

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji PNS Pemerintah Kota Semarang yang telah mendapat kesempatan berangkat beribadah di tanah suci.

“Rata-rata mereka telah menunggu selama 11 tahun untuk berangkat haji,” ujar Wakil Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita usai melepas keberangkatan di ruang Loka Krida, Balai Kota Semarang, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, euforia haji tahun ini akan lebih besar mengingat sudah dua tahun tidak ada kegiatan ibadah haji. Tentunya, dia berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tentunya, pesan pertama jaga kesehatan. Haji tahun ini suhunya 40 – 45 derajat . Apalagi, saat puncak ibadah haji sampai 50 derajat. Pastikan kesehatan dijaga, banyak minum, tetap jaga prokes,” tuturnya.

Selama 45 hari, para PNS ini akan menunaikan ibadah haji. Ita memastikan tugas dan tanggung jawab PNS yang berangkat haji sudah dilakukan peralihan kepada pegawai yang tidak sedang menjalani cuti sehingga pelayanan masyarakat serta tugas lainnya tetap berjalan dan tidak menjadi beban bagi yang sedang beribadah haji.

“Mereka berangkat 14 Juni, kloter 18, 19, 22. Sehingga, sebelum mereka berangkat harus memastikan semuanya bisa berjalan lancar,” katanya.

Kepala BKPP Kota Semarang, Abdul Haris menambahkan, sebanyak 42 PNS yang berangkat haji merupakan pegawai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Kecamatan. Sedangkan, pendamping sejumlah tiga orang.

“Beliau-beliau yang berangkat haji rata-rata suami istri,” sebut Haris.

Pelepasan ini, lanjutnya, sebagai bentuk apresiasi kepada PNS yang menunaikan ibadah haji sekaligus memberikan motivasi. Pemerintah Kota Semarang juga meminta para PNS yang beribadah haji bisa turut mendoakan Kota Semarang tetap kondusif dan adem ayem.

“Kebetulan yang memfasilitasi BKPP. Ada lg yang diberangkatkan wali kota, tapi bukan disini. Ini khusus PNS dirawuhkan disini, diberi semangat oleh Pak Wali,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam, sebagai salah satu perwakilan PNS yang berangkat haji, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah memberikan izin untuk menunaikan ibadah haji.

Terkait tugas dan tanggung jawab sebagai PNS, dia mengaku telah memasrahkan kewajiban yang harus diselesaikan.

“Kami mohon dukungan mudah-mudahan diberi kekuatan, ketabahan, kesabaran, dan kesehatan karena disana suhunya panas. Mudah-mudahan kembalinya kita diberikan haji mabrur mabruroh, nantinya bisa meningkatkan keimanan kita, meningkatkan kinerja setelah pulang dari ibadah suci,” ucapnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini