4 Kapolsek Jajaran Polres Kendal Dirotasi, Ini Tujuannya

Kapolres Kendal melantik pejabat Polres Kendal yang dirotasi pada Rabu (3/11/ 2022). Foto : Humas Polres Kendal

Kendal (sigijateng.id) – Setidaknya delapan perwira jajaran Polres Kendal dilantik dan mendapat tugas baru. Pelantikan dilakukan langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kendal, Rabu (30/11).

AKBP Jamal Alam mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan bisa terjadi dalam organisasi. Ia meminta pejabat yang dilantik melaksanakan tugas dengan baik sehingga bisa mengemban amanah, penuh semangat dan bertanggung jawab.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karir berikutnya,” kata Jamal.

“Hal ini sesuai tujuan pembinaan personil dan saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan kepada saudara semoga dalam melaksanakan tugas bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.

Adapun empat jabatan Kapolsek yang dirotasi yakni Kapolsek Cepiring dari AKP Agung Setia Nugroho digantikan AKP Edy Dwi Pebrianto. AKP Agung Setia Nugroho akan menempati jabatan baru Panit 1 Bag Wassidik Ditresnarkoba Polda Jateng, sedangkan AKP Edy Dwi Febrianto sebelumnya kasubbagdalops Bagops Polres Kendal.

Kapolsek Plantungan dari AKP Slamet Raharjo akan digantikan Iptu Kristiono yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Kangkung. AKP Slamet Raharjo sendiri akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Bekpal Baglog Polres Kendal.

Selanjutnya Kapolsek Pegandon Kompol Zainal Arifin digantikan Iptu Adi Winarno yang sebelumnya Kapolsek Pageruyung. Sementara Kompol Zainal Arifin menempati jabatan Anjak Bidang SDM Polres Kendal.

Posisi Kapolsek Pageruyung yang ditinggalkan Iptu Adi Winarno diisi AKP Teguh Prijanto yang sebelumnya Kasubbag Kerma Bagops Polres Kendal. Sedangkan jabatan Kasat Reserse Narkoba yang ditinggalkan almarhum AKP Agus Riyanto diisi AKP Edi Sukamto Nyoto yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Purbalingga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja, dedikasi, pengabdian dan loyalitas yang saudara berikan dalam membina, mengemban organisasi di bidang pembinaan maupun operasional di satuan dan Polsek yang selama ini berjalan dengan baik,” imbuh AKBP Jamal Alam.

Kapolres mengajak kepada seluruh personil Polres Kendal baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin, dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini