20 Serdik Sespimma Polri Angkatan ke-67 TA 2022 Ikuti Praktek Kerja Profesi di Kota Pekalongan

Gadik Utama Sespimma Polri, Kombes Pol Yogi Ginanjar,S.I.K., selaku Perwira Pengawas (Pawas) membuka kegiatan PKP Serdik Sespimma Polri Angkatan ke -67 T.A 2022 yang dilaksanakan di Kota Pekalongan, Rabu (18/5/2022). (Foto : Humas Polres Kota Pekalongan)

Pekalongan (Sigijateng.id) – Kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) para peserta didik Sespimma Polri Angakatan ke-67 TA 2022 secara serentak dilaksanakan di seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah yang ditunjuk.

Praktek Kerja Profesi (PKP) tersebut dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 17 Mei sampai dengan 21 Mei 2022, dengan mengambil tema “Peran Polri Terhadap Pembangunan Daerah”.

Gadik Utama Sespimma Polri, Kombes Pol Yogi Ginanjar,S.I.K., selaku Perwira Pengawas (Pawas) secara resmi berkesempatan membuka kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) Peserta Didik Sespimma Polri Angkatan ke -67 T.A 2022 yang dilaksanakan di Kota Pekalongan, Rabu (18/5/2022).

Turut mendampingi Kakorsis Sespimma Lemdiklat Polri Kombes Pol. Drs. Pringadi Suparjan, S.I.K.,Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., serta Perwira menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Sespimma Lemdiklat Polri, Pejabat Utama Polres (PJU) Polres Pekalongan Kota.

Kombes Pol Yogi Ginanjar,S.I.K., menyampaikan, bahwa menyikapi situasi kamtibmas yang terjadi saat ini di lapangan maka Polri dituntut harus mampu melaksanakan tugas dengan baik dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme.

“Tujuan PKP ini, peserta didik Sespima Polri harus mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh selama dilembaga pendidikan dan diaplikasikan dilapangan untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian,” kata Yogi membacakan amanat Kasespimma Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, S.I.K., M.Si,

“Selain itu juga dalam rangka tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, penganyoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta penegakan hukum,” sambungnya.

Kegiatan PKP ini, lanjut Yogi, adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para peserta didik sehingga harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin.

“Laksanakan kegiatan PKP ini dengan semaksimal mungkin untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada dan merumuskan bagaimana cara untuk penyelesaikanya sehingga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai terobosan inovatif, kreatif di dalam pelaksanaan tugas di kewilayahan,” jelasnya.

“Gunakan waktu yang sangat terbatas ini dengan selalu menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik sehingga tercipata sinergitas dalam bekerja,” imbuh Yogi menegaskan.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi,S.I.K.,  menyampaikan terimakasih kepada seluruh Tim Praktek Kerja Profesi (PKP) Serdik Sepimma Polri Angkatan Ke-67 T.A 2022, yang sudah menunjuk Polres Pekalongan Kota sebagai tempat kegiatan PKP.

“Semoga dalam pelaksanaan praktek disini, peserta didik dapat memperoleh ketrampilan dalam merumuskan permasalahan yang ada dan mencari ide pemikiran dalam pemecahan permasalahan tersebut. Sehingga bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat dan kita semuanya,” kata AKBP Wahyu.

Dirinya berharap para peserta didik Sespimma mampu menjadi pemimpin yang profesional untuk dapat mencarikan solusi atau ide dalam mengatasi permasalahan yang ada. “Sehingga bisa membantu kita dalam pelaksanaan tugas dilapangan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” harapnya. (Dudi)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini