100 ASN Pejabat Fungsional Pemkab Blora Dilantik, Begini Pesan Bupati Arief Rohman

Bupati Blora saat melantik 100 ASN pejabat fungsional, Sabtu (17/9/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng)  – Sebanyak 100 ASN di lingkungan Pemkab Blora dilantik menjadi pejabat fungsional, oleh Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, berpesan  agar seluruh pejabat fungsional yang telah dilantik bisa melaksanakan amanahnya dengan baik dan memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dengan tulus ikhlas.

“Hari ini 100 ASN Pejabat Fungsional yang terdiri dari Guru, Instruktur, Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, serta Analis Kebijakan kita lantik dan ambil  sumpah janji jabatan. Kami minta semuanya untuk bekerja profesional dan berintegritas,” pinta Bupati Arief di pendopo, Sabtu (17/9/2022). 

Dijelaskan Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko WIyono, M.Si., bahwa 100 ASN pejabat fungsional yang dilantik Bupati  terdiri dari 88 guru, 1 instruktur, 5 pengelola pengadaan barang dan jasa, dan 6 analis kebijakan.

Diantara 100 pejabat yang dilantik, lanjutnya,  ada 6 orang pejabat fungsional yang sebelumnya adalah pejabat eselon IV di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.  ‘’ Para pejabat itu diangkat dalam jabatan fungsional karena dampak dari penyederhanaan birokrasi. Hal ini sebagai konsekuensi dari perubahan Kantor Kesbangpol menjadi Badan Kesbangpol,” terang Heru.

Ditambahkan, begitu Kantor Kesbangpol berubah menjadi Badan Kesbangpol maka eselon IV -nya harus dipangkas. Itu merupakan dinamika birokrasi saat ini, dan wajib mengikuti kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Semoga kebijakan pemerintah pusat ini membawa perubahan kepada birokrasi kita menjadi semakin ramping dan lincah sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat,” pungkas Her.

Disela-ela pelantikan, Bupati Arief mengingatkan, yang paling berat di dunia ini bukan besi maupun baja. Namun yang paling berat itu amanah. Untuk itu kepada pejabat fungsional yang dilantik  diminta untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik yang guru maupun tenaga fungsional lainnya.

Disampaikan, pembangunan SDM menjadi salah satu fokus pembangunan Kabupaten Blora. Sehingga pihaknya meminta agar para guru bisa bersungguh-sungguh dalam mendidik generasi muda Blora. “Silahkan bersinergi, munculkan inovasi-inovasi untuk mengantarkan anak-anak didik saudara meraih cita-citanya,” tambah Bupati. Sementara itu, kepada para pejabat pengadaan barang dan jasa diminta untuk update terus pemahaman tentang peraturan peraturan pengadaan barang/jasa. Jangan sampai niat baik menjadi salah karena melanggar aturan yang ada.(Agung)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini