10 Pekerjaan Artis Sebelum Terkenal, Mulai Soimah sampai Ruben Onsu

Soimah Pancawati (foto instagram inul.d)

SIGIJATENG.ID – Tangga menuju kesuksesan bagi setiap orang memanglah berbeda-beda. Ada yang harus menempuh lika-liku yang amat berat untuk mencapai sukses dalam hidupnya. Walaupun arti sukses bagi setiap orang pun ada beragam macamnya.

Artis-artis Indonesia yang anda sering lihat di layar televisi ternyata beberapa diantaranya berasal dari golongan menengah ke bawah yang harus melakukan pekerjaan kasar sebelum menjadi seterkenal sekarang, siapa saja mereka?

  1. Charly van Houten

Sebelum namanya naik setelah membentuk grup band ST12 ia pernah hidup di jalan, sempat mejadi pengamen jalanan karena tidak punya tempat tinggal dan pernah menetap di gudang ruko milik salah satu kawannya.

  1. Denny Cagur

Pernah berjualan combro dan gorengan demi kebutuhan hidup dan sekolah. Dia menjalani profesi itu selama 20 tahun. Selain itu juga menjadi pengajar khusus untuk anak berkebutuhan khusus

  1. Reza rahadian

Pernah menjadi tulang punggung keluarga semasa remaja, bekerja sejak usianya 15 tahun. Reza membantu ibunya yang single parent dengan menjalani beragam profesi, mulai dari pelayan kafe, guru bahasa inggris hingga penjual karpet.

  1. Sule

Memulai karirnya di dunia hiburan dari nol sampai kini sudah sukses. Sempat mengalami kekurangan ekonomi di era tahun 90 an demi menyambung hidup pernah berjualan ayam goreng hingga jagung rebus.

  1. Nunung

Dikenal sebagai salah satu komedian yang sukses, karena desakan ekonomi Nunung yang masih SD terpaksa haru menjadi penjaga makam dan bertugas mencabut rumput hingga menyapu area kuburan.

  1. Soimah

Ketika duduk di bangku SD hingga SMP, Soimah pernah bekerja sebagai pembawa es balok. Ia bekerja sedari sore hingga menjelang subuh. Bahkan ia pernah menggendong es sejauh 200 meter guna menambah pundi-pundi uang miliknya.

  1. Iko Uwais

Sukses menembus karier sebagai artis hingga ke kancah internasional tentu menjadi hal yang dibanggakan oleh Iko Uwais. Meski telah sukses, siapa sangka Iko dulu nya adalah seorang supir.

Ia sempat menjadi supir di sebuah perusahaan telekomunikasi selama beberapa tahun.

  1. Ruben Onsu

Ruben Onsu kini kaya raya. Ia sukses menjadi artis dan memiliki banyak usaha. Namun siapa sangka bila dulu Ruben adalah seorang petugas kebersihan di sebuah hotel selama lebih dari dua tahun.

Pekerjaan tersebut harus ia lakoni karena ia berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi pas-pasan. Kehidupan berubah saat ia bergabung dengan Lenong Bocah. Hingga kini kariernya gemilang.

  1. Zaskia Gotik

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik sukses mengubah kehidupannya. Kerja kerasnya selama ini membuat kehidupan Zaskia yang dulu susah kini bergelimang harta. Saat masih remaja, ia kerja keras untuk menghidupi keluarga. Zaskia pernah jadi buruh cuci dan berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya.

  1. Inul Daratista

Masa cilik penyanyi kelahiran 21 Januari 1979 ini pernah membantu orang tua dengan berjualan kue. Bahkan, dirinya juga membantu memenuhi kebutuhan rumah dengan menyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya. Bayaran yang diterima Inul saat itu tidaklah banyak. Ia hanya menerima sekitar Rp 3500 saja.

Perjalanan karir artis-artis di atas mungkin dapat menjadi kisah inspiratif yang mampu memberi semangat bagi anda dalam menjalani hidup. (akhida)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini