1 Calhaj asal Kendal Tertahan di Asrama Donohudan, Sempat Positif Covid 19

Ilustrasi. Bupati Dico Ganinduto saat melepas pemberangkatan jemaah calon haji beberapa waktu lalu. Foto :kendalkab.go,id

Kendal (Sigijateng.id) – Salah seorang calon jemaah haji berusia 47 tahun asal Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal terpaksa harus tertahan di Asrama Haji Donohudan, lantaran yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal, Mahrus. Untuk bisa melanjutkan keberangkatannya, calhaj berjenis kelamin laki-laki ini terpaksa harus menjalani isolasi terlebih dahulu sambil menunggu hasil dinyatakan negatif.

“Dari 493 jemaah calon haji yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 2022, baru 492 orang yang sudah berangkat. Sementara satu jemaah masih tertahan di Asrama Haji Donohudan menunggu kursi penerbangan pada kloter lainnya,” kata Mahrus, Selasa (21/6/2022).

Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 saat dilakukan skrining oleh petugas kesehatan. “Harus isolasi dulu sampai sembuh, karena jemaah yang mau masuk di Asrama Haji Donohudan harus negatif Covid-19,” terangnya.

Mahrus menambahkan, berdasarkan hasil tes lab PCR pada Senin 20 Juni 2022 kemarin satu jemaah tersebut sudah dinyatakan negatif Covid-19. Sehingga, saat ini jemaah tersebut sudah bersiap di Asrama Haji Donohudan menunggu jadwal penerbangan.

“Harapan kami segera diberangkatkan agar bisa mengikuti serangkaian ibadah haji. Namun, prosedurnya harus menunggu kursi kosong pada kelompok terbang selanjutnya,” tuturnya.

Dirinya menegaskan, kondisi jemaah haji yang sudah berada di Tanah Suci dalam keadaan baik dan sehat. Jemaah sudah mulai menjalankan serangkaian ibadah haji. (Red)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here