Yudi Indras Terpilih Jadi Ketum Sepak Takraw Jateng, Inilah Program dan Targetnya

SEMARANG (Sigijateng.id ) – Yudi Indras Wiendarto terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah periode 2021-2025. Dalam visi misinya, ia akan berupaya mempertahankan dan meningkatkan tradisi emas kejuaraan nasional dan internasional.

Yudi Indras Wiendarto yang merupakan anggota Komisi E DPRD Jateng dari Fraksi Partai Gerindra ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Pengurus PSTI Jateng yang digelar pada Sabtu 6 November 2021.

Musprov PSTI digelar di Aula Disporapar Jateng tersebut dan diikuti pengurus PSTI tingkat kabupaten dan kota sebanya 29 wilayah (2 kota dan 27 kabupaten).

Dalam sambutannya, Yudi Indras menyampaikan beberapa poin penting untuk kemajuan sepak takraw Jawa Tengah kedepannya.

Pertama adalah lebih memasyarakatkan olahraga sepak takraw di masyarakat. Caranya melalui sosialisasi dan lebih banyak menggelar event-event sepak takraw di masyarakat.

“Jika sudah lebih dikenal maka masyarakat akan cinta olahraga ini. Jika sudah cinta maka akan ikut bermain dan muncul bibit-bibit pemain yang potensial di cabang olahraga sepak takraw,” kata Yudi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini.

Sebagai program jangka pendek, ia akan berusaha mempertahankan tradisi juara atau perolehan emas PON dan meningkatkan prestasi dalam even nasional serta internasional.

Tak hanya itu, mesti ada langkah serius untuk penguatan potensi sepak takraw di level kabupaten/kota. Salah satu caranya dengan membangun sinergi pembinaan mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga level nasional.

“Inovasi untuk lebih memasyarakatkan sepak takraw dan pengembangan serta pembinaan pemain muda akan menjadi salah satu fokus kedepannya,” ujar Yudi Indras. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini