Yoyok Apresiasi Raihan Emas Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Top Markotop

Yoyok Sukawi, DPR RI

SEMARANg ( Sigijateng.id ) – Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya mengapresiasi keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani mendapat medali tersebut setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dengan skor 21-19 21-15 pada partai final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Menurut anggota DPR yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, keberhasilan Greysia/Apriyani mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi kontingen Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Tanah Air.

“Top markotop tenan Greysia dan Apriyani. Selamat ya. Kita semua di Indonesia bangga atas keberhasilan kalian mempertahankan tradisi emas olimpide. Ini suatu kebahagiaan bagi kita di tengah hantaman pandemi Covid-19 seperti sekarang,” terang Yoyok Sukawi yang juga menyaksikan laga tersebut dengan jantung berdebar-debar karena skor sangat tipis di set pertama.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini juga berharap mitra kerjanya di Komisi X yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga kedepannya mampu mengembangkan olahraga bulutangkis yang rutin menyumbangkan emas di olimpiade.

Tak hanya bulutangkis, olahraga angkat besi yang di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini berhasil menyumbangkan satu perak dan dua perunggu juga diharapkan Yoyok Sukawi lebih diperhatikan oleh Kemenpora.

“Kedepan Kemenpora harus lebih mengembangkan bulutangkis dan angkat besi yang terbukti menjadi penyumbang medali bagi kita di olimpiade. Mulai dari meningkatkan pembinaan atlet-atlet muda, kemudian menambah infrastruktur penunjang dan jangan lupa jaminan kesejahteraan bagi atlet-atlet kita yang telah mengharumkan nama Indonesia,” sambung Yoyok Sukawi.

“Tak hanya Kemenpora, teman-teman pengusaha ayo investasi di olahraga. Manfaatnya banyak dan pasti nama perusahaannya juga akan lebih dikenal masyarakat,” lanjut Yoyok Sukawi.

Terakhir, Yoyok Sukawi juga tak lupa mengapresiasi induk organisasi bulutangkis Indonesia yakni PBSI.

Ia berpendapat bahwa prestasi Greysia dan Apriyani juga merupakan proses kerja keras PBSI dalam mendidik atlet-atlet bulutangkis.

“PBSI juga selamat ya. Kerja keras rekan-rekan terbukti bisa membawa nama Indonesia harum di kancah internasional,” pungkasnya. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here