Wisuda ke-35, UNWAHAS Semarang Luluskan 719 Mahasiswa

Suasaa wisuda Unwahas ke-35. (Dok. Humas Unwahas)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai membuat Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) memberlakukan kembali rekayasa wisuda dengan cara bertahap.

Pasalnya, disamping mengikuti protokol kesehatan, hal ini dianggap paling memungkin bisa dilaksanakan untuk pelaksanaan wisuda. 

Kegiatan wisuda ke-35 yang digelar di Aula Fakultas Kedokteran diikuti sebanyak 719 wisudawan dari berbagai program studi dan fakultas yang diselenggarakan selama tiga hari Senin-Rabu (25-27/10/2021) dengan mematuhi standar protokol kesehatan dan keamanan yang ketat, mulai dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, social and physical distancing.

Sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 panitia upacara wisuda ke 35 Universitas Wahid Hasyim memisah area tempat duduk bagi keluarga atau pendamping dengan para wisudawan.

Nantinya keluarga atau pendamping tersebut akan dapat mengikuti jalannya acara dari layar LCD yang sudah disediakan oleh panitia, sehingga tetap dapat mengikuti dengan baik dan nyaman.

Wisuda yang dipimpin oleh Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof. Dr. H Mudzakkir Ali, MA tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut dengan total 8 sesi. 

Wisuda yang dilakukan secara Luring tersebut digelar di Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim yang berada di Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kecamatan Gunungpati Semarang.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Wahid Hasyim Dr. Andi Purwono, S.I.P, M.Si dihari pertama wisuda dalam laporanya menjelaskan, jika dalam Wisuda Program Magister (S2), Program Profesi, dan Program Sarjana (S1) Universitas Wahid Hasyim periode Wisuda Ke-35 Tahun 2021.

Berdasarkan SK Rektor Nomor : 232/Kep-UWH/X/2021 tentang kelulusan Mahasiswa Program Sarjana (S1), Program Magister (S2), dan Program Doktor (S3) Universitas Wahid Hasyim meluluskan 719 wisudawan-wisudawati yang terdiri dari : 1 Program Doktor, 133 Magister S2, 190 Sarjana Fakultas Ekonomi, 19 Sarjana FISIP, 52 Sarjana Fakultas Teknik, 52 Sarjana Fakultas Pertanian, 93 Sarjana Fakultas Farmasi, 22 Sarjana Fakultas Hukum, 33 Sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 109 Sarjana Fakultas Agama Islam, serta 21 Sarjana Fakultas Kedokteran. 

Dengan demikian jumlah lulusan Universitas Wahid Hasyim hingga wisuda kali ini adalah 15.611 Mahasiswa. Melengkapi dalam rangkaian wisuda tersebut hadir pula Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA, beliau berpesan agar lulusan Universitas Wahid Hasyim dapat serta merta membangun potensi diri. Arahan tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan SDM pada tahun 2020-2024. (Humas Unwahas/Mushonifin) 

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini