Widoyono Minta PPJP Pasar Johar Kompak

Asisten II Walikota Semarang, Widoyono. (Foto: Mushonifin/Sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Penanggungjawab penataan dan penempatan pedagang pasar johar, Widoyono, menghimbau agar Pengurus Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) pasar johar kompak dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

Asisten II Walikota Semarang itu geram karena pihaknya sudah sering memberikan sosialisasi namun tak diteruskan oleh PPJP kepada para pedagang.

“Jadi kita itu sudah sering kali mensosialisasikan kepada PPJP, harapan kami PPJP mensosialisasikan kepada para anggotanya (pedagang). Tetapi sekarang faktanya tidak seperti yang kami harapkan,” ungkapnya, Jum’at (15/10/2021).

Kekesalan Widoyono ini muncul karena banyak para pedagang yang mengadukan banyak permasalahan secara individu dan terkesan tidak melalui PPJP sebagai lembaga yang menauinginya.

“Anggota mereka langsung menghadap ke Pak Wali ke dinas atau kemana-mana sendiri. Para pedagang komplain kesana kemari, karena tidak disosialisasikan oleh PPJP dengan baik,” kesalnya.

“Kita itu berharap PPJP dan para anggotanya kompak, kita sudah beri sosialisasi ya tolong diteruskan ke anggota. Kita berharap PPJP mampu menjadi jembatan komunikasi antara pedagang dan Pemkot,” Imbuhnya.

Widoyono berharap PPJP membantu percepatan perpindahan para pedagang yang telah usai persyaratan penempatan dan mendapatkan undian. Hal ini dilakukan agar segera ada evaluasi dan dilakukan undian tahap dua.

“Jadi keinginan kami ya PPJP mempercepat perpindahan pedagang ke Pasar Johar. Jangan menunggu terlalu lama,” pintanya kembali.

Namun begitu, Widoyono tetap melayani para pedagang yang komplain terkait hak-haknya.

“Saya sudah kontak dengam seorang perwakilan pedagang namanya Pak Habib Umar yang terus-terusan komplain. Jadi nanti kita akan akomodir keluhannya dia dan kelompoknya. Nanti kita akan kasih dia data pedagang-pedagang yang tidak mendapat tempat di Johar Utara dan dipindah ke SCJ, di data itu tertera dulu dia di sini dan sekarang dapat di sini, isinya ini (sambil menunjukkan ponselnya),” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here