Walikota Semarang Siap Divaksin Pertama

dr.Mada Gautama, M.Kes., Kabid Pencegahan dan penanggulangan penyakit Dinas Kesehatan Kota Semarang menerima Vaksin dari perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Muhammad Abdul Hakam mengatakan pihaknya telah menerima distribusi vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah pada hari ini Selasa, (12/1/202 pukul 11.00 Wib yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian dr. Mada Gautama.

“Dalam serah terima vaksin covid-19 tersebut, Kota Semarang menerima 9.800 vial atau setara untuk 4.900 nakes yang akan diprioritaskan dalam program vaksinasi tahap pertama ini,” ujar Hakam melalui pesan tertulis.

Selanjutnya, Semarang akan menerima 38.240 vial atau setara dengan 19.120 sasaran dan akan didistribbusikan untuk Semarang secara bertahap.

“Saat ini, jumalah vaksin 9800 vial tersebut sudah berada di Gudang penyimpanan vaksin Instalasi Farmasi Semarang,” lanjut Hakam.

Sementara itu, kegiatan penyuntikan vaksin pertama di Kota Semarang yang akan diberikan kepada Wali Kota dan Wakil Wali kota bersama Forkopimda akan dilakukan pada tanggal 14 Januari 2021 di Balaikota Semarang. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here