Walikota Semarang Perkenalkan Sports Track sebagai Destinasi Wisata Baru di Tinjomoyo

Salah satu lintasan sports track di Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pemerintah Kota Semarang terus melakukan berbagai upaya gunakan menggerakkan roda perekonomian pasca melandainya angka Covid -19 di ibu kota Jawa Tengah. Antara lain dengan membuka kembali objek wisata yang sebelumnya ditutup, juga memperkenalkan destinasi baru. Terbaru, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun mempromosikan Sports Track Hutan Wisata Tinjomoyo sebagai salah satu destinasi sports tourism di kota lumpia.

Adapun sebenarnya jalur olahraga di tengah hutan kota tersebut telah dibangun sejak tahun 2020, namun karena adanya pandemi covid-19, Pemerintah Kota Semarang tak mempromosikannya. Barulah setelah mendapat status PPKM Level 2, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang mulai mengangkat destinasi wisata baru di Kota Semarang tersebut. Kelengkapan fasilitas untuk menunjang penerapan protokol kesehatan pun disiapkan secara khusus.

“Memang peningkatan sarpras di Tinjomoyo dengan membangun jalur olahraga ini sudah selesai sejak tahun 2020, tapi belum diperkenalkan. Jadi sekarang sekarang setelah kita mulai buka sedikit – sedikit aktivitas, kita perkenalkan,” tutur Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut, Selasa (28/9/2021).

“Memang belum bisa maksimal karena masih ada pembatasan, tapi harapannya perekonomian bergerak lagi,” tekannya

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari mengungkapkan beberapa upaya juga telah disiapkan oleh jajarannya untuk menggerakkan perekonomian di ibu kota Jawa Tengah. Terkhusus di Hutan Wisata Tinjomoyo, dengan memberlakukan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, Indriyasari juga berencana menghidupkan kembali Pasar Semarangan.

“Kita maksimalkan dengan menerapkan pembatasan yang berlaku dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi, serta syarat menunjukkan kartu vaksin bagi pengunjung,” tegas Indriyasari.

“Untuk di area pengunjung sendiri juga kita lengkapi fasilitasnya, mulai dari tempat cuci tangan, ada kamar mandi yang bersih, juga 40 shelter pemberhentian, sehingga tidak berkerumun,” imbuhnya.

Adapun Sports Track Tinjomoyo sendiri dibuka untuk masyarakat umum dan komunitas setiap hari mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp 4.500,-. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini