Wali Kota Ingatkan Takmir Masjid Agar Jalankan Protokol Kesehatan

Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, mewakili Wali Kota Hendrar Prihadi didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Arnaz Agung dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Achmad Fuad menyerahkan bantuan kepada Ketua Takmir Masjid Daarul Muttaqin, Jl.Sidomukti Raya, Tlogosari, Jumat kemarin (21/5).

SEMARANG ( sigijateng.id ) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan para pengurus takmir dan jamaah masjid tetap melakukan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah.

‘’Mari kita terus berdoa memohon pertolongan Allah Swt agar Covid-19 segera berlalu sehingga kita bisa beribadah secara bebas seperti semula. Tetapi untuk saat ini belum selesai, Covid masih ada sehingga mari kita terus lakukan protokol kesehatan dengan merenggangkan shaf, memakai masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer dan lain-lain,” kata walikota.

Walikota Hendrar Prohadi dalam sambutan disampaikan Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Daarul Muttaqin, Jalan Sidumukti Raya, Tlogosari, Kelurahan Muktiharjo Kidul, Jumat (21/5/2021).

Sekda didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang Arnaz Agung, Ketua Dewan Masjid (DMI) Achmad Fuad menyerahkan bantuan kepada Ketua Takmir Masjid Daarul Muttaqin, H Soepomo. Ketua DMI Achmad Fuad secara khusus menyerahkan bantuan berupa termogun, alat penyemprot disinfektan dan sabun cuci.

Wali Kota menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus masjid, mushala dan tempat ibadah lainnya di Kota Semarang yang secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

‘’Alhamdulillah meski dengan protokol kesehatan, Ramadan 1442 lalu kita masih bisa melaksanakan ibadah secara khusyuk. Baik puasa, tarawih, tadarus Al-Quran dan qiyamul lail, ditutup dengan pembayaran zakat fitrah dan shalat Idulfitri semuanya bisa dilaksanakan dengan baik,’’ kata Iswar Aminuddin.

Sementara, Ketua Takmir Masjid Daarul Muttaqin H Soepomo mengatakan, sesuai anjuran pemerintah pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari merenggangkan jarak shaf, memeriksa suhu badan jamaah dengan termogun dan mencuci tangan dengan handsanitizer.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Ali, Kepala Dinas Sosial Drs Muthohar MM, Plt Camat Pedurungan Ali Muchtar dan lain-lain. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here