Wakil Gubernur Jateng Ingatakan Warga Agar Waspada Jangan Sampai Ada “Tsunami” Covid Gelombang III

MAGALENG (Sigijateng.id) – Sejumlah tempat pariwisata di Jawa Tengah kini mulai bergeliat. Kunjungan wisata pun sudah mulai tampak. Namun, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengingatkan kepada pelaku usaha pariwisata untuk menaati segala ketentuan yang disyaratkan dalam pembukaaan objek wisata.

“Tentu dengan adanya pembukaan wisata, saya berharap sih, saya mohon untuk para pelaku wisata, kalau mau membuka wisatanya, izin dulu lah. Lapor ke satgas covidnya. Poin-poin yang perlu diterapkan ditepati saja, supaya kita jalannya baik semua. Supaya tidak ada “tsunami” (covid), ” kata dia usai meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol, Sabtu (9/10/2021).

Bagi pengelola tempat wisata yang sudah membuka objeknya, Taj Yasin meminta agar kapasitas pengunjung menjadi perhatian utama. Di samping itu, pengunjung dipastikan sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 dan sarana prasarana protokol kesehatan harus tersedia.

“Kita harus berhati-hati. Kapasitas wisatawannya juga harus diperhatikan. Apakah mereka sudah vaksin atau belum, ini juga harus diperhatikan supaya kita bisa selamat semua,” pinta politisi PPP Jateng.

Prinsip kehati-hatian ini, lanjut dia, harus jadi perhatian. Sebab, paramedis memprediksi akan terjadi “tsunami” covid-19 gelombang ketiga pada November-Desember 2021.

“Paramedis sudah mengimbau, mewanti-wanti kepada kita semua jangan sampai ada tsunami. Dan kemungkinan ada tsunami itu di bulan November-Desember. Maka kita harus jaga semuanya,” tandasnya. (aris syaefudin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini