Viral, Seorang Nelayan Temukan Hiu Menyerupai Wajah Manusia. Begini Kesaksiannya

Viral ikan berwajah mirip manusia ditemukan di Rote Ndao, NTT. Foto : Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Viral, dunia medsos digegerkan adanya video yang beredar tentang seorang nelayan yang menemukan seekor ikan hiu menyerupai wajah manusia. Adalah Abdullah Feroh seorang nelayan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT),yang menemukan ikan hiu tersebut.

Feroh mengaku awalnya menemukan hiu yang tersangkut di jaringnya saat melaut. Saat tiba di daratan, dia menyadari hiu tersebut telah mati. Ia pun memotong-motong hiu itu untuk dijual dagingnya.

Dirinya baru menyadari ternyata hiu itu dalam keadaan hamil setelah menemukan dua ekor anak hiu di dalam perut induk hiu yang dipotong-potong. “Saya pakai jaring dapat induknya. Ada 1 ekor induknya, tapi bunting. Ada dua anak dalam perutnya. Satunya normal, satunya bentuknya seperti manusia,” kata Feroh seperti dikutip detikcom, Rabu (24/2/2021).

Feroh mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/2) lalu, sekitar pukul 23.00 Wita. Bentuk kepala ikan tersebut mengerucut pada bagian ujung kepalanya seperti kepala ikan hiu pada umumnya.

Hanya, mata hiu yang terlihat bulat tersebut berada pada bagian bawah atau sejajar dengan mulutnya. Sebagaimana diketahui, pada umumnya mata hiu berada pada bagian samping kepala.

Feroh mengatakan mata anak hiu tersebut asli. Sementara pada anak hiu yang lainnya, kondisi matanya normal seperti induknya. “Itu matanya. Yang satu lagi normal, matanya di samping kepala seperti induknya,” ujar Feroh.

Keberadaan hiu yang wajahnya mirip manusia tersebut terungkap lewat video yang beredar di media sosial (medsos). Hiu tersebut heboh diperbincangkan karena bentuk wajahnya yang tak umum. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini