Viral Di Medsos Video Pengendara Moge Ribut dengan Sopir Truk di Jalan Pantura Batang, Ini Faktanya

Tangkapan layar video pengendara moge bersitegang dengan sopir truk di Batang. (IG@romansasopirtruck)

Semarang (Sigi Jateng) – Viral di media sosial sebuah video keributan yang terjadi ketegangan antara sopir truk dan rombongan pengendara motor gede (moge) di jalan raya pantura Tulis Kabupaten Batang.

Peristiwa keributan tersebut diketahui dari video yang diunggah akun Instagram @romansasopirtruck, Selasa (23/11/2021). Dalam video berdurasi 54 detik ini memperlihatkan rombongan moge tengah beradu mulut dengan seorang sopir truk.

Namun, pada akhirnya keributan kedua belah pihak tersebut bisa dipisahkan oleh warga setempat. Bahkan, tak sedikit dari warga yang justru menyoraki dan menyalahkan rombongan moge karena pada saat berkendara tidak memperdulikan penggunaan jalan lainnya.

Terkait hal itu, Polda Jateng angkat bicara terkait beredarnya video ketegangan antara pengendara moge dan sopir truk viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan di lapangan atas kejadian tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan di lapangan, perselisihan yang terjadi adalah antara pengendara moge dengan pengemudi truk. Kejadiannya tidak lama dan sesudah itu langsung selesai,” kata Iqbal, Rabu (24/11/2021).

Dia mengatakan, penyebab keributan rombongan moge dengan sopir truk tersebut diduga karena kesalahpahaman saat berkendara di jalan.

“Pada Video yang beredar tersebut didapati beberapa pengendara motor besar jenis Harley Davidson berseteru dengan sopir truk terjadi kesalahpahaman. Dugaan awal dikarenakan sopir truk yang tidak memberikan akses kepada rombongan untuk mendahului,” katanya.

Sementara itu, terkait motor polisi yang terlihat dalam video, Kabid Humas memastikan jika polisi tersebut melakukan pengawalan rombongan moge lain. “Jadi bukan moge yang terlibat keributan. Polisi pengawal langsung menepi dan melerai perselisihan tersebut,” ujarnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini