Vaksinasi Tahap Kedua Digelar, Selain Pelayanan Publik Wartawan Juga Berkesempatan Ikut Divaksin

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar serentak disejumlah tempat di Kabupaten Kendal, Selasa (23/2/2021)

Kendal (Sigi Jateng) – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar vaksinasi Covid-19 tahap ke dua yang dilaksanakan di Pendopo Bahurekso Kabupaten Kendal, Selasa (22/2/2021).

Pencanangan vaksinasi Covid-19 pada tahap kedua itu untuk target penerima vaksin menyasar pada petugas pelayanan publik.

Turut hadir pada vaksinasi tahap ke dua, Plh Bupati Kendal, Moh Toha beserta jajaran Forkopimda, serta Waki Bupati Kendal terpilih Windu Suko Basuki bersama sang istri.

Plh Bupati Kendal, Moh Toha mengatakan, setelah sebelummya tenaga kesehatan (nakes) mendapatkan vaksinasi, kini giliran para pelayan publik yang menjalani vaksinasi hari ini, Selasa (23/2/2021).

“Berharap setelah diberi vaksin, para pelayan publik ini bisa mendapatkan kekebalan. Sebab aktivitas yang tinggi dalam melayani masyarakat rentan tertular Covid-19,” kata Toha kepada sejumlah wartawan di Pendopo Bahurekso Kendal.

Wakil Bupati Kendal Terpilih, Windu Suko Basuki yang turut hadir dan ikut vaksinasi mengaku lega usai di vaksin. Pria yang akrab disapa Pakdhe Bas ini berharap agar pelaksanaan vaksin bisa segera menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Iya syukur alhamdulillah tadi mendapat kesempatan ikut di vaksin. Kami berharap vaksin ini bisa diikuti dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Kendal. Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” tuturnya.

Selain di Pendopo Bahurekso, pada vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Kendal ini juga digelar disejumlah tempat. Dinas Kesehatan Kendal, melaporkan tersebar di 30 Puskesmas, lima rumah sakit, tiga klinik, lalu di Makodim 0715 Kendal.

Tak terkecuali, sejumlah awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Kendal juga diberi kesempatan mengikuti vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di RSUD dr H Soewondo Kendal.

“Alhamdulilah bisa mendapat kesempatan ikut di vaksinasi. Ini bagian dari ikhtiar, semoga semua sehat dan pandemi ini segera berakhir,” ucap Vian Adye salah satu jurnalis media online usai disuntik vaksin Covid-19 ini.

Terpisah, Humas RSUD Soewondo, Muhammad Wibowo mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 16 tenaga. Mulai dari pendaftaran, screening, petugas vaksin hingga petugas edukasi.

“Dalam sehari, target kami harus bisa melayani maksimal sebanyak 250 peserta vaksinasi. Untuk vaksinasi tahap kedua ini, ada 1.200 kuota vaksin yang harus kami selesaikan dalam lima hari kedepan,” jelas Wibowo saat ditemui di RSUD Soewondo Kendal. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here