Vaksinasi Pelajar di Kendal Baru Capai 17 Persen, Disdikbud Dorong Satuan Pendidikan Lebih Pro Aktif

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi

KENDAL (Sigi Jateng) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan capaian vaksinasi bagi pelajar di Kabupaten Kendal hingga saat ini mencapai 17 persen.

“Artinya, baru 6.000 siswa dari total 35.800 pelajar SMP sederajat dengan usia di atas 12 tahun,” kata Wahyu, Senin (13/9/2021).

Pihaknya terus mendorong satuan pendidikan agar pro aktif mengajukan vaksinasi pelajar kepada puskesmas masing-masing.

Dengan harapan, semua pelajar sudah tervaksin saat PTM sudah bisa dibuka lebar nantinya.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinkes melalui puskesmas masing-masing. Dan sudah mulai jalan (vaksinasi pelajar, red) di setiap puskesmas sejak minggu lalu dengan capaian saat ini 17 persen,” terangnya.

Seperti diketahui, pemkab Kendal melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap 700 siswa SMPN 2 Boja, Kabupaten Kendal pada, Senin (13/9/2021).

Proses penyuntikan vaksin dilakukan dalam 3 tahap dengan melibatkan 16 tenaga kesehatan Puskesmas Boja.

Kepala SMPN 2 Boja, Hartanto mengatakan, jumlah pelajar di sekolahnya mencapai 750 orang. Sebanyak 47 di antaranya sudah divaksin, 700 siswa mengikuti vaksinasi pada hari ini, dan sisanya vaksinasi susulan.

“Kita dapat jatah 700 dosis vaksin. Syaratnya siswa mendapat persetujuan orangtua dan dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Dirinya berharap, vaksinasi pelajar ini bisa menambah keyakinan orangtua dengan mengizinkan siswanya mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. “Dengan vaksinasi pula, imunitas siswa akan meningkat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Pihaknya menyebut, pelaksanaan PTM terbatas di SMPN 2 Boja sudah berlangsung 2 pekan. Sebelum itu juga dilakukan screening di halaman depan sekolah. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini