Utut Puji Sikap Konsisten dan Tegak Lurus Kader PDIP Jateng, Jateng Jadi Pelopor

Acara Rakerda DPD PDI Perjuangan Jateng di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (12/6/2021)

SEMARANG ( sigjateng ) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Jateng mendapat pujian dari DPP, menyusul sumbangsih riil DPP PDIP Jawa Tengah dalam mendulang suara di Pemilu dan Pilpres. Maka, PDI Perjuangan Jateng pun diharapkan menjadi pelopor bagi wilayah lainnya.

Hal itu disampaikan Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto saat membuka kegiatan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen Kota Semarang, Sabtu (12/06/2021).

Dikatakan dia, saat berbicara tentang PDI Perjuangan Jateng maka pasti erat kaitannya dengan sikap konsisten dan tegak lurusnya seluruh kader kepada Partai. Hal itu dibuktikan tidak hanya melalui kiasan kata-kata indah nan semu, tapi ini by data dan fakta di lapangan.

“Kita wujudkan Jawa Tengah menjadi Partai Pelopor, Jawa Tengah menjadi pelopor di barisan terdepan. Berderap bersama Partai, solid, dan semua satu rampak barisan,” kata Utut.

Dalam kegiatan tersebut hadir jajaran fungsionaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, anggota Fraksi Provinsi Jawa Tengah, serta KSB DPC se-Jawa Tengah. Rakerda yang dilakukan secara tatap muka itu diawali dengan melakukan swab test, serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto menegaskan Rakerda tersebut tidak hanya bersifat simbolis. Namun sebuah rangkaian perjalanan politik yang selalu menghadirkan semangat juang dan komitmen kebangsaan di dalam mengawal ide Bung Karno.

“Jika di luar ada yang bertanya, PDI Perjuangan itu feodal, ortodok tu, karena di PDI Perjuangan di bawah Demokrasi Terpimpin. Tapi jangan salah paham, Demokrasi Terpimpinnya oleh Bung Karno yang dipimpin idee, ideenya sudah ada di AD/ART. Nah maka dari itu, Bulan Bung Karno mengangkat tema membumikan ide

Bung Karno di desa-desa. Desa kuat, kabupaten/kota kuat, provinsi kuat, dan negara kuat,” tegasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here