Ustadz Yusuf Mansur Datangi  Kampus Unwahas Semarang, Ini Yang Disampaikan

Rektor Unwahas, Prof Dr Mahmutarom HR berfoto bersama.Ustadz Yusuf Mansur. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Belajar pengembangan dunia pendidikan, pendakwah kondang tanah air, Ustadz  H. Yusuf Mansur atau Jam’an Nurkhatib Mansur, datangi kampus Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Semarang. Kedatangan Ustadz Yusuf Mansur sekaligus melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama  antara Institut Daarul Qur’an dengan  Unwahas.

Turut hadir dalam rombongan itu ada Rektor Institut Daarul Qur’an, Dr Muhamad Anwar Sani, dan rombongannya, ditemui Rektor Unwahas, Prof Dr Mahmutarom HR, dan rombongannya. 

“Kami datang untuk belajar, bersama-sama mengembangkan dunia pendidikan, terutama untuk Institut Daarul Qur’an yang baru berdiri pada Maret 2020, tentu kami memohon bimbingan dan arahan untuk pengembangan perguruan tinggi,” kata Ustadz Yusuf Mansur di depan Rektor Unwahas, Prof. Dr. Mahmutarom beberapa waktu lalu.

Ia juga mengingatkan para masyarakat agar senantiasa meniatkan diri untuk  terus belajar. Belajar itu baik formal maupun informal. Ia mengatakan, setiap masyarakat jangan merasa jumawa, tinggi hati, sombong, merasa maupun tidak perlu sekolah lagi. Yusuf juga mengatakan, semua rezeki diberikan dan diatur oleh Allah. 

“Saya yakinkan, bahwa rezeki itu dari Allah. Minta aja. Pasti ada jalan-Nya. Dan seluruh biaya, keringat, upaya, waktu, bakal diganti sama Allah, berlipat-lipat. Juga kepercayaan diri, network, pengalaman, dan lain-lain. Banyak dah. Asal ikhlas, buahnya banyak,” sebut Ustadz Yusuf Mansur.

Rektor Institut Daarul Qur’an, Dr Muhammad Anwar Sani, mengaku banyak belajar dari Unwahas. Salah satunya kampus Unwahas mau menerima mahasiswa non muslim. Untuk itu pihaknya juga memohon doa, supaya dapat membawa IDAQU menjadi sukses dan jaya. 

“Kami prihatin dengan pendidikan di Indonesia saat ini. Maka dari itu peran pesantren sangat dibutuhkan untuk pengembangan pendidikan yang berkarakter. Terutama karakter Aswaja, sangat perlu diperhatikan demi lahirnya generasi penerus bangsa, mahasiswa-mahasiswa yang berintelektual tinggi dan berkarakter,” kata Rektor Unwahas, Prof Dr Mahmutarom HR. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini