Update Terkini Evakuasi SJ182 : Jumlah 74 Kantong Jenazah – 40 Kantong Serpihan Puing Pesawat

Kabasarnas Marskal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito saat menggelar Konpers, Senin (11/1/2021) malam. (Foto: Dok Basarnas)

Jakarta (Sigi Jateng) – Badan Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) memperbarui data hasil pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta. Terdapat 74 kantong jenazah berisi potongan tubuh sampai hari ini.

“Untuk body remains atau bagian tubuh korban seluruhnya sudah kami serahkan ke DVI, dan untuk material pesawat kami serahkan kepada KNKT,” kata Kabasarnas Marskal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito saat konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, seperti dalam keterangan tertulis, Senin (11/1/2020).

Selain itu, telah ditemukan juga beberapa bagian pesawat. Potongan besar pesawat sebanyak 24 dan serpihan kecil sebanyak 16.

Foto : Istimewa

Tambahan signifikan temuan objek pencarian itu diserahkan oleh Rigit Inflatable Boat (RIB) Basarnas sebanyak 28 kantong dan 1 kantong dari KRI Tjiptadi. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pencarian ini.

Sementara itu, petugas masih mencari black box pesawat Sriwijaya Air SJ182. Basarnas bekerja sama dengan KNKT dan BPPT untuk proses pencarian.

“Saya mengonfirmasikan untuk pencarian black box Basarnas mendukung dan bekerjasama dengan KNKT masih melanjutkan pencariannya dan malam ini kita melibatkan satu lagi KN Baruna Jaya dari BPPT,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menyebut jika area pencarian terhadap keberadaan pesawat SJ182 di lokasi perairan tersebut akan diperluas. Sehingga, mencakup area-area pesisir di Pulau Laki dan Pulau Lancang. (dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini