Ukir Senyum Anak Yatim, Rumah Zakat Bagikan Kado Lebaran

SALATIGA ( Sigijateng.id ) – Rumah Zakat, Minggu (2/5) menyalurkan bingkisan kado lebaran untuk sejumlah anak yatim di Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga. Kado lebaran yang berisi makanan dan perlengkapan sekolah tersebut diberikan langsung oleh Relawan Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto (33) yang tinggal di RW 09 Kelurahan Dukuh.

Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa kado lebaran yatim tersebut bersumber dari para donatur yang menitipkan sebagian hartanya kepada Rumah Zakat. Dengan program ini diharapkan para anak yatim ikut merasakan kebahagiaan menjelang hari kemenangan, yaitu Idul Fitri. Pada bulan Ramadhan 1442 H ini, Rumah Zakat menyalurkan berbagai program dengan tagline ‘Bahagia Bersama Ramadhan’.

“Setiap tahun Rumah Zakat mengadakan program KLY, yaitu Kado Lebaran Yatim. Tentu hal ini dilaksanakan untuk mengukir senyum di wajah adik-adik yatim yang telah ditinggal oleh orang tuanya. Terima kasih kepada para donatur yang mendukung program ini. Melalui Rumah Zakat, persebaran kebermanfaatan bisa menjangkau seluruh Indonesia,” kata Dwi Pujiyanto.

Riski Adidamar Yahya (8), salah satu anak yatim yang tinggal di RT 05 RW 01 Dukuh Krajan ini mengaku senang menerima bingkisan lebaran ini. Didampingi ibunya, ia mengatakan bahwa bingkisan atau kado lebaran ini sangat bermanfaat.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat dan para donatur yang memberikan bingkisan kepada saya. Bingkisan ini sangat bermanfaat bagi saya dan ibu saya. Sekali lagi terima kasih. Saya turut berdoa semoga Rumah Zakat dan para donatur sehat terus,” kata Riski. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here