Ukir Prestasi, Irfan Toni Atlet Tolak Peluru Jateng ini Sabet Medali Emas PON XX Papua Ungguli Tuan Rumah

Irfan Toni Saputra menunjukkan medali emas yang diraihnya melalui cabor tolak peluru putra PON XX Papua 2021. Foto : DOK. Istimewa

Mimika (Sigi Jateng) – Lagi, satu atlet cabor tolak peluru Jateng Irfan Toni Saputra, berhasil sabet medali emas di Final nomor tolak peluru putra PON XX Papua 2021,yang digelar diarena atletik, komplek Mimika Sport Centre, Rabu( 6/10/2021).

Dalam final tersebut, Irfan Toni Saputro mampu melempar sejauh 15, 50 M. Sedangkan pesaingnya atlet tolak peluru asal Jawa Timur Roni Sisko peraih medali perak, mampu melempar sejauh 15, 21 M.

Lalu disusul posisi ketiga, atlet tolak peluru Dalfinsen Sroyer yang merupakan tuan rumah Papua mampu melempar sejauh 15.14 M terpaut sedikit dengan lemparan terpaut atlet Jatim.

Ketua Umum Pengprov PASI Jawa Tengah Rumini mengaku senang atas prestasi yang diraih oleh Irfan Toni Saputro. Menurutnya, keberhasilan meraih medali emas nomor spesialis Irfan tersebut, karena tekun berlatih, hingga akhirnya berbuah manis mendapatkan medali emas untuk kontingen Jawa Tengah.

Rumini mengungkapkan, ini merupakan medali emas pertama dari atletik Jateng yang diharapkan dapat memacu dan menambah motivasi atlet atletik Jateng lainnya meraih prestasi dalam ajang olahraga multi event yang digelar di bumi cendrawasih.

“Tentu kami sangat bangga dengan prestasi Irfan yang mampu meraih emas PON XX Papua. Mudah-mudahan bisa menjadi.motivasi bagi atlet di canag atletik lainnya dalam meraih medali emas” ungkap Dosen di FIK Universitas Negeri Semarang ini.

Dirinya juga berharap para atletnya mampu merebut medali emas dari nomor nomor lain. Seperti lempar cakram putra melalui Galih Yoga, lari 400 M estafet, 400 M gawang putra dan dari atlet lompat jangkit.

“Kita harapkan di nomor nomor lain juga bisa mempersembahkan medali emas seperti dari lempar cakram putra lari 400 M estafet putra. Untuk itu mohon doanya bagi masyarakat di Jateng” pungkasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini