Uji Praktik SIM D untuk Difabel Mulai Dijalankan, Begini Prosesnya

Suasana uji praktik SIM D untuk difabel di lapangan latihan Satlantas Polrwstabes Semarang di Kota Lama. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Sepuluh orang penyandang difabel dilatih uji praktek SIM D oleh petugas Satlantas Polrestabes Semarang. Kesepuluh difabel tersebut sedang berjuang mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilatas (compac).

Ujuan yang bertempat di lapangan uji praktek satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, Jumat (26/03/2021) ini masuk dalam progran Serasi.


Menurut Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, menjelaskan pelaksanaan latihan sendiri terdiri dari 5 Jenis latihan diantaranya tes praktek jalan lurus, tes praktek jalan angka 8, tes praktek jalan zig-zag, tes praktek uji reaksi menghindar, tes praktek U-Turn.

“Selama kegiatan pelatihan seluruh peserta pelatihan dapat melaksakana semua tes dalam pelatihan tersebut,” terang Sigit.

Berita Tebaru:



Sebelumnya Polrestabes Semarang telah melakukan penandatangan nota kesepakatan MOU dengan pemerintah kota Semarang, terkait pembuatan SIM D untuk para penyandang Disfabel di kota Semarang, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyandang Difabel dalam kepemilikan SIM D.

Adapun SIM D untuk para penyandang Difabel ini, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Sehingga tidak hanya untuk kota Semarang saja. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini