Truk Berbuatan Material Terguling di Wilayah Sambong – Blora

Kondisi dump truk saat terguling, Jumat (02/04/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Dump Truk dengan nopol K 1455 QD mengalami kecelakan tunggal di wilayah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, Jumat (02/04/2021).

Diketahui kendaraan dump truk tersebut sedang pengangkut material batu untuk pekerjaan proyek di jalan Nasional Blora – Cepu, tepatnya di Pos DX wilayah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora. 

Kepala Unit Lakalantas Polres Blora, Ipda Solikun Niam menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat truk dump dengan bernopol K 1455 QD sedang mengirim material berupa batu untuk proyek saluran air di PT BMU pinggir jalan nasional. Sedangkan dari arah timur melaju bus Jaya Utama Indonesia yang melambung ke kanan dan masuk parit.

“Kejadian jam 10.00 WIB, evakuasi selama 1,5 jam. Awalnya dump pompa untuk menurunkan material, dumpnya nyeplus dan truk langsung terguling mas. Sedangkan dari arah timur (Cepu) melaju bus Indonesia yang tidak sabar dan melambung ke kanan badan jalan, sehingga masuk parit dan menyebabkan macet panjang sejauh 3 KM dari arah Blora, begitu pun sebaliknya,” terang Niam.

Berita Terkini:

Beruntung tidak ada korban jiwa dala kecelakaan tunggal tersebut. Dirinya berpesan kepada pekerja yang ada di lokasi agar menertibkan material.

“Patok police line ada , tapi sebagian aja mas, karena kebanyakan matrial di badan jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan lain. Pesen saya supaya semua matrial ditaruh di tepi jalan,” pungkasnya. 

Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan di jalan Nasoinal sepanjang 6 KM, baik dari arah Blora maupun sebaliknya dari arah Cepu.

Kasatlantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto bersama Kepala Unit Lakalantas Polres Blora, Ipda Solikun Niam terjun langsung ke lokasi untuk mengevakuasi dan mengurai kemacetan. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini