Tren Kasus Covid-19 Melandai, Presiden Jokowi : Jangan Sampai Datang Varian Baru Covid Lalu Meledak

Presiden Joko Widodo. Foto : BPMI Setpres

Jakarta (Sigi Jateng) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perkembangan Covid-19 sulit diduga dengan kalkulasi apapun. Dia meminta jajaran kepala daerah tetap waspada kendati saat ini tren kasusnya mulai melandai.

“Saya ingin mengingatkan terlebih dahulu bahwa yang namanya Covid yang namanya virus Corona ini, betul-betul sangat sulit diduga dengan kalkulasi kalkulasi apapun,” kata Jokowi saat memberikan arahan untuk Forkopimda se-Jawa Timur sebagaimana dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/8/2021).

Jokowi mendapatkan laporan bahwa keterisian tempat tidur dan kasus aktif di Jatim mulai menurun. “Tapi saya minta tetap minta semuanya hati-hati, waspada mengenai yang namanya Covid ini,” jelasnya.

Jokowi mengatakan tak ingin terjadi kelengahan sehingga varian virus corona baru datang lalu bermutasi sehingga menyebabkan lonjakan kasus dan kematian. “Jangan sampai ada varian baru datang karena bermutasi, dan kita tidak waspada tahu-tahu meledak menjadi jumlah yang sangat banyak,” jelasnya.

Dia berharap Bupati dan Wali Kota yang berada di Jatim mewaspadai varian Covid-19. “Saya harapkan terutama yang di jajaran kabupaten kota bupati dan walikota betul betul semuanya mewaspadai ini,” katanya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini