Tragis ! Kakak Beradik di Tegal Tewas Terperosok ke Septic Tank Sedalam 4 Meter, Begini Kronologinya

Proses evakuasi korban tercebur ke sebuah septic tank di Tegal, Kamis 25 November 2021. Foto Istimewa

Tegal (Sigi Jateng) – Tragis, peristiwa malang dialami dua orang warga RT 21, RW 3 Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal yang tewas tercebur ke septic tank sedalam 4 meter, Kamis (25/11/2021).

Diperoleh informasi bahwa korban adalah Taslimah (52) dan Sunaryo (41) yang merupakan kakak beradik. Saat itu, Taslimah sedang bersiap berjualan nasi ponggol di halaman rumahnya tepat di atas septic tank.

Tiba-tiba lantai pelataran yang biasa digunakan itu jebol dan Taslimah terpelosok jatuh. Melihat kakaknya terjebur, sang adik Sunaryo pun bergegas untuk menolong. Namun nahas, Sunaryo ikut tercebur karena lantai septic tank yang ia pijak juga jebol.

Menurut salah seorang relawan PMI, M Ramedon mengatakan, kejadian berawal dari Taslimah yang hendak membuka lapak ponggol di depan rumahnya. Namun, tiba-tiba lantai yang ia pijak jebol.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB. Jadi Ibu Taslimah lagi siap-siap mau jualan ponggol di depan rumah. Dan tiba-tiba lantai tersebut jebol. Lantai itu di bawahnya septic tank,” katanya.

“Pak Sunaryo ini mencoba menolong kakaknya, tapi dia ikut tercebur karena lantai septic tanknya jebol lagi,” sambungnya.

Dikatakan Ramedhon, jasad keduanya dapat dievakuasi petugas gabungan sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas sempat kesulitan karena struktur lantai yang labil dan rawan jebol.

“Kedua korban akhirnya dapat dievakuasi oleh tim gabungan sekira pukul 07.00 WIB. Lokasinya cukup sulit, karena lantai septic tank sedikit labil,” kata Ramedhon.

Kakak beradik tersebut diduga tewas lantaran kehabisan oksigen dan menghirup gas amoniak. Untuk memastikannya penyebab kematian, petugas medis juga langsung memeriksa jasad kakak adik paruh baya tersebut.

“Saat ini keduanya sudah dievakuasi dan langsung dimakamkan di TPU setempat,” pungkasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here