Tinjau Posko PPKM Mikro, Begini Pesan Tim Satgas Covid-19 Kendal ke RT/RW di Sukorejo

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal disela memantau pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Kebumen dan Desa Kalibogor wilayah Kecamatan Sukorejo pada Kamis (18/2/2021) lalu.

Kendal (Sigi Jateng) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro lebih efektif menurunkan kurva Corona atau Covid-19.

“PPKM Skala Mikro Lebih Efektif Tekan Kasus Aktif COVID-19,” demikian judul keterangan tertulis dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (20/2/2021).

Seperti halnya untukmensukseskan program pelaksanaan PPKM mikro tersebut, pemerintah kabupaten Kendal Jawa Tengah dengan serius memperketat dalam upaya menekan penyebaran virus Corona dengan menyediakan posko PPKM mikro hingga tingkat RT/RW.

Tim Satgas Covid-19 Kendal saat melakukan pemantauan PPKM mikro secara serentak di sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal terus memberikan pesan dan arahan agar komunikasi ditingkat RT/RW agar lebih ditingkatkan.

“Iya ini sangat penting, sebab peran RT/RW ditingkat desa sangat membantu kinerja satgas covid-19. Terlebih dibantu dengan didampingi Babinsa/Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa setempat. Sehingga kewaspadaan lebih dini akan mudah didapat, selain itu warga juga merasa diperhatikan,” ujar Sigit Sulistyo Kepala BPBD Kendal.

Hal itu disampaikan Sigit yang juga selaku tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal disela memantau pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Kebumen dan Desa Kalibogor wilayah Kecamatan Sukorejo pada Kamis (18/2/2021) lalu.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM Mikro yang sudah dijalankan hingga di tingkat RT/RW di Kendal telah berjalan dengan baik. “Support dari TNI/Polri dalam pelaksanaan PPKM mikro menjadi semangat bagi desa itu sendiri. Sehingga warga merasa ada kenyamanan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” tutur Sigit.

Kegiatan pemantauan PPKM mikro di Kecamatan Sukorejo saat itu, turut mendampingi Kapolsek Sukorejo AKP Surismanto, Danramil Sukorejo Kapten Caj Sudaryanto, Camat Sukorejo Mansyur SE, Kepala Desa Kalibogor, Kepala Desa Kebumen serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“PPKM Berbasis Mikro merupakan upaya menekan penyebaran virus Corona dengan membatasi kegiatan masyarakat. Kita bersama-sama baik TNI/Polri tak henti memberi edukasi ke warga tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan dengan 5M,” terang Danramil Kapten Caj Sudaryanto.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan berjalan normal. Sebagaimana arahan dari Presiden bahwa dalam upaya mencegah dan mengendalikan Covid-19, peran perangkat pemerintahan hingga unsur terkecil di tingkat RT/RW, maupun perangkat aparat keamanan dari TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting,” sambungnya. (dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini