Tingkatkan Kerjasama, Bank Jateng dan PT Taspen Adakan Pelatihan Office Channeling

Kegiatan Office Chanelling antara PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta dengan Bank Jateng Cabang Wonogiri ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Februari 2021 bertempat di Bank Jateng Cabang Wonogiri.

WONOGIRI (Sigi Jateng) – Kerja sama Bank Jateng dan PT Taspen (Persero) terus ditingkatkan. Bank Jateng Cabang Wonogiri mengadakan kegiatan Office Chanelling dengan PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta.

Kegiatan Office Chanelling antara PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta dengan Bank Jateng Cabang Wonogiri ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Februari 2021 bertempat di Bank Jateng Cabang Wonogiri.

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang ketaspenan, dibuka secara langsung oleh Sutanti selaku Pemimpin Bidang Pelayanan Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta.

Adapun sambutan awal oleh Fatkhurrahman selaku Manager Layanan Manfaat PT. Taspen (Persero)Kantor Cabang Surakarta dan diikuti oleh Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Pincapem, PIC Ketaspenan Cabang dan Capem, CSR dan Anggota Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Wonogiri.

Dalam sambutannya, Sutanti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bank Jateng untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman karyawan/karyawati Bank Jateng selaku office chanelling/ mitra Layanan PT. Taspen kepada para pensiunan.

“Ucapan rasa terima kasih saya sampaikan kepada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta karena telah menjalin kerjasama yang baik selama ini,” kata Sutanti.

Diharapkan karyawan/karyawati Bank Jateng Cabang Wonogiri yang telah ikut pelatihan ini dapat memberikan informasi yang komprehensif berkaitan dengan hak dan kewajiban para nasabah pensiunan maupun calon pensiunan.

Komitmen Bank Jateng dalam hal pelayanan kepada nasabah pensiunan akan terus ditingkatkan.

Fatkhurahman selaku Manager Layanan Manfaat PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta juga menyampaikan apresiasinya kepada Bank Jateng selama ini.

“Sebagai Mitra Layanan Taspen, Bank Jateng menduduki ranking nomor 2 ( dua ) dengan total nasabah pensiunannya sebanyak 27.856 nasabah. Pelayanan yang semakin ditingkatkan dan loket pembayaran khusus pensiunan yang semakin diperbanyak membuat Bank Jateng kini menjadi Bank Favoritnya para pensiunan,” katanya.

Pelatihan office channeling ini, kata dia, bertujuan untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan visi dan misi maupun nilai utama Taspen kepada nasabah.

“Pelatihan ini juga untuk memperkaya ilmu petugas PIC Taspen Mitra Bayar agar dapat mempermudah nasabah khususnya mereka yang telah pensiun maupun yang dalam masa persiapan pensiun dalam mengurus haknya tanpa harus datang ke kantor Taspen,” katanya.

Dalam kegiatan Office Chanelling tersebut diisi dua materi ketaspenan, yang pertama materi e-klim yang disampaikan oleh sdri. Fatmauun selaku staff Layanan Manfaat PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta dan materi kedua dari bagian keuangan pembayaran uang pensiun oleh sdri. Pamora selaku staff keuangan PT.

Dalam kegiatan tersebut, peserta pelatihan tampak antusias mengikuti pemaparan yang dijelaskan oleh PT. Taspen. Acara yang diawali dengan pre-test, pelatihan, tanya jawab dan yang terakhir post test tersebut berjalan lancar dan kondusif.(aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini