Tim Solidaritas Kemanusiaan Bagikan Puluhan Paket Sembako Untuk Warga Desa Tenggelam

Sejumlah warga dari Dukuh Bedono, Dukuh Tambaksari, dan Dukuh Senik di Kecamatan Sayung membawa sejumlah bantuan sembako dari PT. Kino Food Indonesia yang disalurkan oleh Tim Solidaritas Kemanusiaan. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – PT. Kino Food Indonesia memberi bantuan berupa 50 (lima puluh) paket sembako untuk warga Desa Tenggelam di Kabupaten Demak melalui Tim Solidaritas Kemanusiaan pada Kamis (5/8/2021). 

Masnu’ah selalu koordinator Tim Kemanusiaan mengatakan bahwa PT. Kini Food Indonesia sendiri bertempat tak jauh dari lokasi desa tenggelam atau bertempat di Kawasan Industri Kecamatan Sayung, Demak. 

Masnu’ah menambahkan bahwa sumbangan itu merupakan ueuoam dari warga yang kemudian dikabulkan oleh pihak perusahaan. “Bantuan itu yang dari usulan akan disalurkan untuk warga pesisir yang terdampak Covid 19 di desa tenggelam Kabupaten Demak karena bencana abrasi, yang letak desa tenggelam masih dekat dengan perusahaan tersebut dan masih sama-sama berada di sekitar Kecamatan Sayung Kabupaten Demak,” ujar Masnu’ah.

Bantuan tersebut disalurkan untuk beberapa warga yang terdampak PPKM dan abrasi di beberapa wilayah seperti Dukuh Bedono, Dukuh Tambaksari, dan Dukuh Senik di Kecamatan Sayung. “Bantuan sembako sebanyak 50 (lima puluh) paket tersebut diserahkan untuk warga dan komunitas di beberapa tempat, antara lain komunitas masyarakat pesisir,” ujarnya.

Sebelumnya Tim Solidaritas Kemanusiaan juga sudah menyalurkan bantuan dari hasil open donasi dari berupa uang, sembako, buah, susu, dll, yang terkumpul sebanyak 600 (enam ratus) paket sembako.

“Terimakasih kepada semua Donatur dan Tim Relawan atas dukungannya dalam gerakan solidaritas kemanusiaan peduli PPKM Darurat dan Pandemi Covid 19,” jelasnya.

“Tim Solidaritas Kemanusiaan di saat PPKM level 4 masih di perpanjang, Kami tetap melakukan gerak solidaritas kemanusiaan bersama untuk peduli dampak PPKM darurat dan isolasi mandiri karena Covid 19” imbuhnya.

Tim Solidaritas Kemanusiaam masih membuka open donasi untuk dapat membantu dan meringankan warga kurang mampu yang terdampak Covid 19, khususnya dari kelompok rentan. “Open donasi masih di buka melalui Rekening BRI atas nama Yayasan Paralegal Pertiwi: 00-1601-0007-9856-7,” pungkasnya. (Mushonifin) 

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini