Tim Satgas Anti Covid-19 Solo Buburkan Kerumunan Massa Pada Malam Tahun Baru 2021

Petugas gabungan mendatangi salah satu Cafe di Solo, saat melakukan patroli di malam pergantian Tahun 2020 ke 2021.

SOLO (Sigi Jateng) – Tim gabungan Satgas Anti Covid-19 Kota Solo, pada Kamis (31/12/2020) malam, membubarkan kerumunan di sepanjang jalan utama kota, Warga diminta pulang dan merayakan pergantian Tahun di rumah masing-masing.

Petugas menemukan pelanggaran protokol kesehatan, di salah satu Cafe yang ada dikawasan Banjarsari, Solo, dimana ada banyak orang yang berkumpul dan tidak menjaga jarak sama sekali.

” Kami dari Polresta Solo yang tergabung dari tim pengurai massa, bertugas untuk mengurai kerumunan pada saat perayaan malam Natal dan Tahun Baru, kami bergerak melakukan Patroli guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang Iptu Dian Rahmawati, selaku Perwira Pengendali Operasi, Kamis (31/12/2020).

Dalam patroli tersebut, petugas bergerak ke seluruh penjuru Kota, untuk memastikan tidak ada  pelanggaran protokol kesehatan, sekaligus memantau tidak adanya perayaan berlebihan pada malam pergantian tahun.

” Iya, yang tadi kami bubarkan karena tidak menerapkan protokol kesehatan sama sekali, seperti tidak menjaga jarak, dan tidak memakai masker,” jelasnya.

Berita Terbaru:

Selain itu, di kawasan Kampung Baru, petugas juga mendapati kerumunan di sekitar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL), petugas langsung meminta warga segera membubarkan diri, dan yang sedang menunggu pesanan, dihimbau untuk menjaga jarak. (Raditya Hermansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini