Tim Garuda Takluk Lawan Oman di Laga Dual Ujicoba Dubai Uni Emirat Arab. Begini Kata Shin Tae Yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi arahan saat laga antara timnas Indonesia melawan Oman dalam pertandingan uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu, (29/5/2021). Foto: PSSI

Jakarta (Sigi Jateng) – Dalam dual laga ujicoba, Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan yang dijalaninya di Dubai Uni Emirat Arab. Setelah dikalahkan Afghanistan 2-3, Tim Garuda kembali takluk 1-3 saat melawan Oman, Sabtu malam.

Saat melawan Afghanistan gol Timnas dicetak Egy Maulana Vikri dan Adam Alis. Sedangkan dalam laga melawan Oman gol dicetak Evan Dimas Darmono.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mempersoalkan kekalahan itu. “Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah sebuah proses. Kalau dilihat dari lawan (Oman), mereka tentu lebih baik, tapi cara bermain kami, ada perkembangan di sana,” kata dia seperti dikutip laman PSSI.

“Namun, kita bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti.” sambungnya.

“Saya katakan ke pemain, mereka bisa lebih baik dari ini, maka dari itu, saya meminta jangan menyerah dan tetap bisa berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus kita hadapi.” ujarnya.

Pada Ahad ini, rencananya Evan Dimas dan kawan-kawan akan tetap menjalani latihan, “Namun lebih kepada latihan pemulihan dan hanya jogging, untuk mengembalikan kondisi fisik pemain,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G, Timnas Indonesia sudah dipastikan gagal lolos. Tim Garuda akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Uni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni). (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here