Tim Futsal Pusaka Mas FC Intens Gelar Ujicoba Sparing, Jelang Liga Nusantara 2021

Tim atlet futsal Pusaka Mas FC intensif lakukan tryout atau laga uji coba melawan berbagai tim dari daerah lainnya jelang Liga Nusantara 2021di Semarang yang akan digelar akhir September mendatang.

Kendal (Sigi Jateng) – Jelang event Liga Nusantara 2021, tim atlet futsal Pusaka Mas FC intensif lakukan tryout atau laga uji coba melawan berbagai tim dari daerah lainnya. Liga nusantara 2021 tingkat regional dijadwalkan akan berlangsung di Semarang pada 27 September 2021 mendatang.

Kepala pelatih Pusaka Mas FC, Hibatul Hakim mengatakan pihaknya terus mengasah kemampuan para atletnya jelang menghadapi Liga Nusantara 2021 tersebut. “Untuk persiapan kita lakukan berbagai ujicoba sparing melawan berbagai tim dari daerah lain,” ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

“Alhamdulilah baru dua kali melakukan ujicoba melawan dua tim dari Semarang dan Temanggung, kita selalu menang,” sambungnya.

Dikatakan Hakim, selama latihan sejumlah atletnya telah mampu meningkatkan kemampuan teknik bermain. Baik secara individu maupun kerjasama tim.”Apa yang dipelajari atlet Pusaka FC selama dua pekan terakhir sudah dikuasai dengan baik,” terangnya.

Menurutnya, untuk bisa lolos ke liga profesional yang lebih penting yakni semangat mental dan fisik harus kuat dan bisa dikuasai. Terlebih tahun sebelumnya, Pusaka Mas FC sudah pernah meraih prestasi di Liga Nusantara 2019 yang digelar di Purwokerto bisa lolos masuk 8 besar.

“Target kita nanti di Liga Nusantara 2021 yang digelar di Semarang harus bisa menjadi juara satu. Tidak ada lawan yang kuat, selain diri sendiri ini yang penting,” tutur Hakim.

Dirinya berharap, pemerintah daerah ada perhatian lebih terhadap atlet futsal di Kendal yang selama ini telah banyak menorehkan prestasi baik di regional maupun nasional.

“Seperti tim futsal putri yakni Angle FC Kendal yang sudah pernah main ke tingkat nasional mewakili Jateng dan meraih prestasi. Kami berharap pemerintah daerah ada perhatian lebih akan hal ini,”harapnya.

Sementara itu, pelatih atlet futsal Pusaka Mas FC Muhammad Wisnu menambahkan jelang Liga Nusantara 2021 ini yang tinggal hampir sebulan ini nanti. Intensitas latihan sejumlah atlet terus digenjot. Setidaknya dalam seminggu 9 kali latihan atau setidaknya sehari dua kali latihan.

“Nyatanya baru dua kali ujicoba melawan tim dari daerah lain kita sudah menang. Semoga pada pelaksanaannya nanti kita meraih juara,” kata Wisnu dengan penuh optimis.

Terkait waktu yang digunakan saat sparing melakukan ujicoba melawan tim lainnya,lanjut Wisnu, tetap mengacu pada timer kompetisi tingkat nasional. Setiap 20 menit bermain ada jeda istirahat. Terlebih saat pandemi, kesehatan atlet menjadi utama.

“Alhamdulilah semua kebutuhan dan fasilitas atlet Pusaka Mas FC dicukupi oleh Owner kami yakni beliau H. Mastur Dorori. Mulai mess atau asrama atlet, transport, serta vitamin. Bahkan, jelang berlaga di Liga Nusantara 2021 nanti, seluruh atlet dan official dilakukan swab terlebih dahulu,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini