Tidak Dipilih Langsung oleh Peserta Muswil, Masruhan dan Suyono Pimpin PPP Jawa Tengah

Suasana Muswil VIII PPP Jateng di Solo, tanggal 10-11 April 2021.

SEMARANG (Sigi Jateng) – Incumbent atau petahana Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, Masruhan Samsurie berpeluang besar kembali pimpin partai berlambang ka’bah tersebut. Masruhan akan didampingi oleh Sekretaris Umum, Suyono, yang kini menjabat wakil bupati Batang.

Untuk kepastian masing menunggu pengesahan dari tim formatur berangotan 7 orang hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII DPW PPP Jawa Tengah di Solo, 10-11 April 2021. Saat diarena Muswil telah santer beredar Masruhan sebagai ketua dan sekretras DPW PPP Suyono, wakil bupati Batang.

Dalam Muswil ke VIII DPW PPP Jawa Tengah memutuskan beberapa hal penting yakni memilih formatur dan susunan kepengurusan. Melalui Musyawarah diadakan model pemlihan ketua DPW PPP kali ini berbeda dengan biasanya. Karena, kali ini peserta tidak langsung memilih ketua, namun ketua akan dipilih tim formatur yang berjumlah tujuh orang.

Ketua Pelaksana Muswil VIII DPW PPP Jawa Tengah (Jateng), M. Ngainirichald menyatakan, sesuai Peraturan Organisasi (PO) Nomor 1 tahun 2021 tentang petunjuk dan pelaksanaan muswil, muscab, musancab, dan musyawarah ranting, maka wewenang muswil hanya memilih formatur.

Sesuai PO bagi wilayah memiliki DPC di bawah 15, maka jumlah formatur lima orang, bila memiliki DPC lebih dari 15 maka jumlah formatur sebanyak tujuh orang.

“DPW Jateng memiliki DPC lebih dari 15 sehingga jumlah formatur sebanyak tujuh orang,” katanya, Selasa (12/4).

Pada Muswil di Solo, lanjut Richald telah ditetapkan tujuh anggota formatur yakni Hj. Ermalena (dari DPP PPP) sebagia ketua formatur, Masruhan Samsurie (DPW PPP), dan lima dari unsur DPC PPP yakni H. Abu Nafi, Fahmi Hakim, Gus Umam, Faizin, dan Widodo.

“Unsur dari DPW dan DPC dipilih langsung oleh peserta muswil secara musyawarah dan mufakat. Formatur memiliki waktu 20 hari menyusun kepengurusan DPW PPP Jateng,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Muswil VIII dibuka Ketua Umum DPP PPP Dr. Ir. Suharso Manoarfa berlangsung berjalan lancar dan aman.

“Meski ada dinamika dalam muswil, tapi bisa diselesaikan dengan damai dan bijak,” kata Richardl yang juga anggota DPRD Jateng ini.

Hadir dalam Muswil VIII PPP antara lain, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Bendahara Umum Surya Batara Kartika, KH. Abdullah Ubab Maemon, KH. Haris Sodaqoh, KH. Habib Ihsanudin, KH. Sya’roni, KH. Nasafi, KH. Fadlolan Musyaffa’, KH. Affas, KH. Labib dan Kiai kiai lainnya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, Ketua PWNU Jateng Muzammil, Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Dr. Tafsir, serta perwakilan partai politik di Jateng, dan lainnya.

Ketua DPC PPP Kab Purbalingga Hj Nurul Hidayah Supriyati, SH.MSi. mengatakan Tim Formatur selanjutnya mengadakan rapat terbatas untuk menyusun susunan kepengurusan DPW PPP Jawa Tengah periode 2021-2025 di bawah komando Masrukhan Samsurie (Ketua DPW P PP Jawa Tengah dan H. Suyono (Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah).

“Untuk duet H Masruhan dan H Suyono adalah upaya kompromi kondusifitas. Dan suasana pasca muswil tetap adem damai. Dan semoga membawa keberkahan,” pungkas Hj Nurul Hidayah yang juga dalah anggota FPPP DPRD I Jawa Tengah, dikuti dari daerah.cilacap.info

Menyikapi hasil Muswil VIII DPW PPP Jateng, Ketua DPC PPP Kab Purbalingga, Hj Nurul Hidayah S, SH MSi menyampaikan selamat dan sukses atas terbentuknya pengurus DPW PPP Jateng (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here