Terkait Empat Anggotanya Yang Diduga Melakukan Pemerasan, Ini Kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Blora

Empat tersangka saat dibawa ke polres Blora, Jumat (7/5/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Blora Munaji membenarkan ada anggotanya yang ditangkap polisi. Namun ia membantah anggotanya tersebut memeras pedagang Pasar Jepon yang videonya viral di media sosial (medsos).

“Kami akan mengirim surat ke Polres maupun Bupati bahwa pemerasan yang dilakukan itu tidak benar,” kata Munaji, dalam keterangan persnya, Kamis (7/5/2021).

Anggotanya hanya mendengar keluhan masyarakat kecil tentang adanya rentenir di Pasar Jepon. Dia menuding video viral ibu-ibu itu adalah seorang rentenir dan bukan pedagang. Munaji akan menuntut balik setelah dilakukan penyidikan nanti, anggotanya terbukti tidak bersalah.

Sebelumnya, beredar video amatir terkait dugaan pemerasan terhadap sejumlah pedagang di Pasar Jepon, Kabupaten Blora viral di medsos. Aksi diduga dilakukan oknum anggota ormas tertentu.

Dalam video, nampak seorang ibu berteriak minta tolong karena dikerubuti laki-laki. Diduga mereka mau meminta uang keamanan kepadanya. Kasus itu telah dilaporkan ke polisi.

Beberapa jam setelah olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi berhasil menangkap oknum anggota ormas yang diduga memeras. Empat orang telah dibawa ke Mapolres Blora untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini